Lolos Audit, PTPP Raih Sertifikasi Antipenyuapan

(Ki-Ka) Eddy Herman Harun selaku Direktur Operasi 3 PTPP, Sarosa selaku VP Marketing PT Mutu Agung Lestari, Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP, Irham Budiman selaku Direktur PT Mutu Agung Lestari, Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi 1 PTPP, dan M Toha Fauzi selaku Direktur Operasi 2 PTPP, berfoto bersama usai penyerahan sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016, di Kantor Pusat Perseroan, Jakarta, Kamis (12/11/2020)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, resmi memperoleh sertifikat SNI ISO 37001:2016 setelah menjalani serangkaian proses audit sertifikasi yang sesuai dengan penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). PTPP telah diaudit oleh salah satu lembaga sertifikasi SMAP yang telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), yaitu PT Mutu Agung Lestari. Sertifikat ISO 37001:2016 diserahkan secara langsung oleh Direktur PT Mutu Agung Lestari Irham Budiman dan diterima oleh Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad, di kantor pusat perseroan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Novel Arsyad mengatakan, penerapan SNI ISO 37001:2016 SMAP merupakan panduan untuk membantu suatu organisasi baik sektor publik, swasta, dan nirlaba dalam membangun, mengimplementasikan, dan terus meningkatkan program kepatuhan atau SMAP mencegah, mendeteksi, dan menindaklanjuti penyuapan dan tindakan korupsi lainnya. "Perseroan sangat bangga dengan pencapaian sertifikat yang diraih dan mengapresiasi atas diperolehnya sertifikasi SNI ISO 37001:2016. Perseroan akan selalu berkomitmen dan mengedepankan SMAP dalam setiap proses bisnis perusahaan,” kata Novel Arsyad.

Novel mejelaskan, seluruh insan perseroan akan terus menjunjung tinggi dan mengimplementasikan nilai Akhlak, budaya integritas, serta menjauhi tindakan penyuapan dan tindak pidana korupsi di lingkungan perusahaan sehingga kedepannya akan tercipta tata kelola perusahaan yang baik. "Selain itu, masih banyak sekali manfaat implementasi SMAP dalam tubuh perseroan, antara lain membuat proses bisnis lebih efektif dan efisien, peningkatan citra atau image perusahaan di mata publik, memberikan kepercayaan kepada para investor dan pelanggan, dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk mencapai tujuan dan manfaat tersebut, kata Novel, tentunya diperlukan dukungan serta komitmen dari semua pihak yang terlibat, mulai dari insan perseroan, stakeholders, dan mitra perseroan. "Penerapan SMAP ini merupakan langkah nyata perseroan dalam menindaklanjuti surat Menteri BUMN Nomor S-35/MBU/02/2020 guna melaksanakan Peraturan Presiden (Perpres) Nomot 54 Tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi serta surat sekretaris BUMN Nomor S-17/S.MBU/02/2020 yang mewajibkan semua BUMN untuk melakukan sertifikasi SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan,” pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Lolos Audit, PTPP Raih Sertifikasi Antipenyuapan. Please share...!

Back To Top