PTPN XII Dukung Jatim Atasi Penyebaran Covid-19

Tugas (Satgas) Covid-19 PT Perkebunan Nusantara XII bahu membahu dengan Satuan Tugas Tanggap Bencana Covid-19 Badan Usaha Milik Negara Wilayah Jawa Timur berupaya menekan penyebaran Covid-19



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT Perkebunan Nusantara XII bahu membahu dengan Satuan Tugas Tanggap Bencana Covid-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Wilayah Jawa Timur berupaya menekan penyebaran Covid-19.

Per hari ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur, sampai dengan pukul 12.00 terdapat penambahan 222 kasus positif Covid-19, tercatat sebanyak 215 kasus sembuh dan 18 kasus meninggal. Dengan hasil ini, menempatkan Jatim sebagai provinsi ke-4 nasional untuk penambahan kasus Covid-19 hari ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa hingga saat ini, Pandemi Covid-19 masih memerlukan dan menyita banyak perhatian, tak terkecuali perusahaan BUMN. Sebagai langkah konkrit dalam menanggapi wabah yang belum selesai ini, sebanyak 14 BUMN dan 7 Kacab BUMN Wilayah Jawa Timur berpadu mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Covid-19 yang pernah terbentuk April 2020 lalu.

Meskipun belum terdapat rencana pendirian Posko Covid-19 di masing-masing Kota/Kabupaten sebagaimana jawaban Petrokimia Gresik selaku koordinator Satuan Tugas Covid-19 BUMN Jawa Timur atas pertanyaan terkait pendirian Posko. Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PT Perkebunan Nusantara XII, Ir. Winarto, mengungkapkan bahwa Satuan Tugas ini akan tetap bertugas melalui bermacam program yang sedang disusun bersama. "Satgas Covid-19 BUMN Jawa Timur akan kembali berkoordinasi untuk kegiatan-kegiatan luar biasa yang tidak dapat diselesaikan oleh hanya satu instansi terkait pandemi Covid-19. Dengan berbekal pengalaman yang telah dilakukan bersama terdahulu, koordinasi ini harapannya bisa lebih mudah dilaksanakan sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19,” tutur Winarto.

Jauh sebelum Satgas Tanggap Bencana Covid-19 Wilayah Jawa Timur terbentuk, Satgas Covid-19 PT Perkebunan Nusantara XII telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penyuluhan kepada anggota perusahaan, pemberian himbauan dan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak, reminder harian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), hingga turut bersinergi bersama Satgas Penangan Covid-19 Pemerintah Kota Surabaya dan Satgas Tanggap Bencana BUMN Wilayah Jawa Timur dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam membentuk program dan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 yang berkelanjutan, PT Perkebunan Nusantara XII kembali andil dalam rapat koordinasi bulanan mengenai pembentukan kembali Satgas Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Timur. Dikoordinatori oleh Petrokimia Gresik, PT Perkebunan Nusantara XII siap tergabung dalam tim penanganan ini termasuk beberapa instansi BUMN Wilayah Jawa Timur lainnya. Melalui pembentukan organisasi ini, diharapkan tidak hanya sesama BUMN saja yang saling menguatkan dan mengingatkan. Tetapi juga harapan agar Jawa Timur, terlebih kota Surabaya, semakin mampu dan tiap harinya semakin dekat menuju kemenangan dalam perang melawan pandemi Covid-19. Dengan sikap supportif dan patuh terhadap berbagai program, kebijakan, dan protokol yang ada, pandemi Covid-19 ini cepat atau semakin cepat pasti akan berakhir. (pr)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading PTPN XII Dukung Jatim Atasi Penyebaran Covid-19. Please share...!

Back To Top