Targetkan 2 Juta Pengiriman per Hari, SiCepat Gandeng Alfamart

PT SiCepat Ekspres Indonesia memperluas jaringan SiCepat Point bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart). Tampak Wiwin Dewi Herawati (CMO SiCepat Ekspres Indonesia) didampingi Ryan Alfons Kaloh (Direktur Marketing Alfamart) dan Jody Hedrian (CEO Telefast Indonesia Tbk) di Jakarta, Selasa (17/11/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Melalui PT Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) dan anggota PT MCash Integrasi Tbk (MCAS), perusahaan jasa logistik PT SiCepat Ekspres Indonesia memperluas jaringan SiCepat Point yang bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B retail. Langkah ini untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari di 2021.

Chief Marketing Officer (CMO) PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan kerja sama ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres memperlebar jangkauan layanan SiCepat terutama di Jabodetabek. Dengan menggunakan WhatsApp Business, konsumen dapat melakukan drop paket di lebih 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek. "Kerja sama ini juga sebagai strategi SiCepat untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari di tahun 2021," kata Wiwin, Selasa (17/11/2020).

Wiwin menambahkan kerja sama ini dilatarbelakangi bahwa Alfamart telah menjadi brand yang melekat di masyarakat dengan ekspansi toko yang merata khususnya di Jabodetabek. "Kolaborasi ini juga sebagai respons SiCepat kepada pengguna yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga 2020, dan diprediksi akan meningkat hingga 10% di kuartal pertama 2021," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menjelaskan tujuan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen. Kami berupaya memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah tanpa harus ke gerai pengiriman SiCepat. "Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” terangnya.

CEO PT Telefast Indonesia Tbk, induk usaha LDN Jody Hedrian mengatakan bahwa LDN dan TFAS menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerja sama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart. Untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business dan pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh kasir Alfamart. Setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres. Adapun pada awal 2020 PT SiCepat Ekspres Indonesia telah memperperluas jaringan distribusi point pick up dan drop paket melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo. (ym)

Back To Top