Astra Life Gandeng Traveloka Perluas Layanan Digital

Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bersama Traveloka Protect menghadirkan produk perlindungan jiwa dan kesehatan di aplikasi Traveloka




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) bersama Traveloka Protect menghadirkan produk perlindungan jiwa dan kesehatan di aplikasi Traveloka. Sinergi ini menyatukan konsep love life melalui perlindungan jiwa yang diusung Astra Life dengan life experience yang ditawarkan oleh Traveloka. Kerja sama ini juga akan memperluas jangkauan distribusi produk asuransi jiwa Astra Life, selaras dengan visi perusahaan “Astra Life in every home” dengan menghadirkan inovasi berbasis digital yang menyediakan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengakses produk perlindungan jiwa.

Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life dalam konferensi pers secara virtual, (21/12/2020) mengatakan, proses pembelian produk ini simpel dan mudah, seperti membeli tiket pesawat di Traveloka. Nasabah cukup melakukan pembelian melalui aplikasi Traveloka dengan memilih menu produk Asuransi Jiwa, lalu pilih paket produk yang diinginkan. Lanjutkan dengan pengisian data pribadi dan ditutup dengan melakukan pembayaran. Setelah menyelesaikan pembayaran, perlindungan akan langsung aktif dan dikirim ke nasabah melalui email. Semua proses itu dilakukan secara transparan dan tanpa perlu cek medis.

"Harapannya melalui kerja sama ini, kita dapat memastikan semua masyarakat Indonesia aman kemana aja dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Sri.

Dia melanjutkan, Astra Life merupakan partner asuransi jiwa pertama yang menghadirkan produk perlindungan jiwa dan kesehatan di aplikasi Traveloka dengan total manfaat mencapai hingga Rp500 juta per tahun, dan dapat ditambahkan perlindungannya sesuai dengan kebutuhan. Produk asuransi yang ditawarkan melalui Traveloka Protect adalah paket asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun ataupun kecelakaan, dengan premi mulai Rp.70.000,- dengan masa perlindungan 6 bulan atau satu tahun. Astra Life juga menawarkan asuransi kesehatan berupa pemberian santunan Rawat Inap yang dapat dilengkapi dengan Santunan Rawat Inap ICU, Penggantian Biaya Pembedahan, Santunan Cepat Sembuh, Santunan Aneka Perawatan Rumah Sakit, Penggantian Biaya Setelah Rawat Inap, dan Santunan Penyakit Kritis dengan total manfaat hingga Rp128 juta per tahun.

Nasabah dapat mengajukan reimbursement ke Astra Life meskipun sudah mengajukan klaim ke pihak asuransi lain (double claim). Produk ini juga dilengkapi dengan layanan Customize Daily Cash Benefit dimana nasabah dapat memilih jumlah santunan tunai harian mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1 juta. Layanan Critical Illness Cash Benefit yang ditujukan agar nasabah dapat memilih besaran manfaat sejumlah 10, 20, 30, 40 atau 50 kali lipat santunan tunai harian dan layanan Surgical Benefit di mana nasabah dapat memilih besaran manfaat sejumlah 5, 10 dan 15 kali lipat santunan harian.

Yady Guitana, Senior Vice President of Financial Services & Partnership Traveloka pun menyambut baik kerja sama dengan Astra Life. Ia berharap melalui kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi kapanpun dimanapun. Seperti diketahui, menjelang akhir tahun, terlihat adanya peningkatan tren berwisata ke destinasi wisata terdekat dari domisili, seperti staycation dan roadtrip. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menstimulasi kembali sektor pariwisata, namun dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang tinggi.

"Bepergian aman dapat terwujud dan akan semakin lengkap yaitu dengan memiliki perlindungan menyeluruh yakni melalui produk asuransi. Traveloka berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman dan gaya hidup yang bermakna bagi para pengguna, dengan tetap memberikan peace of mind yang bisa didapat melalui produk perlindungan jiwa," ujarnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Astra Life Gandeng Traveloka Perluas Layanan Digital. Please share...!

Back To Top