Bank Sampoerna Perluas Layanan Nasabah di Jatim

Layanan transaksi untuk nasabah Bank Sampoerna di salah satu gerai Alfamart di Surabaya




SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Sahabat Sampoerna atau Bank Sampoerna, memperluas layanan nasabah melalui 300 gerai Alfamart di sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim).

Branch Manager Bank Sampoerna cabang Malang, Bernard Erwin Karamoy, mengatakan gerai Alfamart yang semula melayani transaksi Tasaku atau Tabungan Sampoerna Alfa Ku kini dapat juga melayani transaksi nasabah untuk seluruh produk Bank Sampoerna. Melalui sekitar 300 gerai Alfamart di Jawa Timur, Bank Sampoerna memberikan layanan menerima dan menarik tabungan bagi seluruh nasabah Bank Sampoerna. “Beragam produk tabungan yang selama ini dilayani di cabang Bank Sampoerna, ATM, atau internet banking, seperti Tabungan Hasil Tinggi, Tabungan Sampoerna atau Tabungan Hati, sekarang dapat dilayani melalui Loket Bank Sampoerna yang tersebar di kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang,” ujar Bernard di Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Bernard menjelaskan, inovasi layanan ini berdasarkan masukan nasabah yang memerlukan tambahan point access untuk menabung dan menarik tabungan, sebagai pelengkap berbagai layanan keuangan lain yang telah tersedia melalui Sampoerna Mobile Banking. "Untuk itu, sementara ini layanan yang diberikan Loket Bank Sampoerna adalah layanan tarik dan setor uang. Tidak tertutup kemungkinan ke depannya bentuk layanan yang diberikan akan diperluas seperti untuk melayani transfer antar bank,” ungkapnya.

Direktur Bank Sahabat Sampoerna, Henky Suryaputra, mengatakan dalam memanfaatkan layanan tarik dan setor tunai yang sementara ini akan diberikan secara gratis, nasabah cukup menyebutkan nomor rekening tabungan di Bank Sampoerna miliknya serta nomor handphone yang terdaftar. Nasabah akan memperoleh struk sebagai bukti transaksi setoran atau penarikan tunai yang telah dilakukan.

Loket Bank Sampoerna merupakan bagian dari program Laku Pandai yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beberapa tahun silam. Loket Bank Sampoerna tetap dapat melayani Tasaku sebagai produk basic saving account atau produk tabungan sederhana. Seiring dengan perkembangan kebutuhan, sebagian pemilik Tasaku memerlukan produk tabungan yang lebih lengkap. Adanya loket Bank Sampoerna juga memungkinkan mereka untuk meningkatkan kebutuhan akan produk perbankan dengan memiliki tabungan lain sehingga tetap dapat menikmati layanan perbankan di Alfamart.

"Dalam waktu yang tidak terlalu lama layanan Loket Bank Sampoerna ini dapat diperluas ke wilayah lain di luar Jawa Timur. Dengan demikian, bukan hanya nasabah Bank Sampoerna di Jawa Timur yang dapat melakukan setor dan tarik tunai di Alfamart, tetapi seluruh nababah Bank Sampoerna di mana pun di seluruh Indonesia dan juga masyarakat luas, khususnya yang belum memiliki tabungan, dapat juga menabung demi perbaikan taraf hidup,” ucap Henky. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Sampoerna Perluas Layanan Nasabah di Jatim. Please share...!

Back To Top