BTN Targetkan 1 Juta Pengunjung Pameran Virtual

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala Nugraha Mansury saat acara pembukaan KPR BTN Anniversary Virtual Expo di Menara BTN di Jakarta, Senin (14/12/2020)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, kembali menggelar pameran virtual atau virtual expo untuk mendukung sektor perumahan yang mencatatkan pertumbuhan positif di tengah kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pada pameran proeprti virtual yang diselenggarakan dari tanggal 14 Desember 2020 sampai 14 Januari 2021 tersebut, ditargetkan 1 juta pengunjung dan transaksi mencapai Rp 500 miliar.

Direktur Utama Bank BTN, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, di tengah tekanan pandemi, sektor perumahan mencatatkan pertumbuhan mencapai 2 persen pada triwulan III/2020. Sementara, tahun 2021 diproyeksikan pertumbuhannya ekonomi bakal mencapai 5 persen dan sektor perumahan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional bergerak naik. "Melalui pameran virtual ini, menjadi langkah perseroan untuk mendukung catatan positif pada sektor perumahan yang menjadi core business Bank BTN. Pasalnya, peluang sektor properti untuk tumbuh masih besar di tengah angka backlog yang tinggi," jelas Pahala di sela pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Melalui virtual expo ini, kata Pahala, BTN memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga KPR murah di masa pandemi Covid-19. Perseroan menggandeng sekitar 75 pengembang, yang menawarkan sekitar 250 proyek perumahan yang bisa ditinjau dan dibeli masyarakat. "Targetnya sih kami harapkan ada 1 juta pengunjung. Sementara, untuk target transaksi selama sebulan tersebut bisa mencapai Rp 500 miliar," tandas Pahala.

Untuk masyarakat fixed income, Bank BTN menawarkan bunga sebesar 4,4 persen fixed selama 1 tahun. Kemudian, untuk masyarakat non-fixed income, bunga yang ditawarkan yakni sebesear 7,44 persen fixed 1 tahun. Selain itu, Bank BTN juga memberikan promosi berupa bebas biaya admin, provisi, dan appraisal. "Promosi lainnya yang juga dapat dinikmati masyarakat adalah diskon asuransi jiwa hingga 15 persen dan top up tabungan hingga Rp 440.000. Berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021," pungkas Pahala. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BTN Targetkan 1 Juta Pengunjung Pameran Virtual. Please share...!

Back To Top