Citi Indonesia Dukung Generasi Muda Berwirausaha

CEO Garuda Indonesia Ari Askhara (kanan) dan CEO Citi Indonesia Batara Sianturi usai penandatangan kerjasama dalam meluncurkan fitur Multi-Currency Pricing (MCP) untuk Pemesanan Tiket melalui Situs Web dan Aplikasi Selular dengan Solusi Citi® InstantFX di Jakarta, Senin (15/4/2019)




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Citibank NA Indonesia (Citi Indonesia), melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) menyerahkan dana hibah senilai Rp 9 miliar dari Citi Foundation kepada tiga mitra terpilih, yaitu, UNESCO, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Indonesia Business Links (IBL). Dana tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah program yang berfokus pada edukasi dan literasi keuangan serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda.

“Pathways to progress atau membangun jalan menuju kemajuan, merupakan salah satu pilar utama Citi Foundation yang dilakukan melalui sejumlah inisiatif untuk menanggapi pengangguran generasi muda. Kami berharap bahwa penyaluran dana hibah ini kepada para mitra terpercaya akan turut membantu mengatasi permasalah sosial dan ekonomi di tanah air, khususnya bagi para generasi muda,” ujar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam konferensi pers, Kamis (10/12/2020).

Dalam program ini, Citi Indonesia menggandeng UNESCO guna mengadakan Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites. Program ini menitikberatkan pada generasi muda yang bergerak dan berwirausaha di industri kreatif di situs destinasi wisata di Indonesia antara lain di wilayah Danau Toba, Yogyakarta, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Kotatua-Jakarta, serta Bali.

Melalui program ini, para penerima manfaat di wilayah tersebut akan diberikan pelatihan keterampilan kerja, kreativitas dan desain, persiapan kewirausahan, akses terhadap literasi dan inklusi keuangan, serta strategi marketing di dunia digital. Bersama dengan PJI, Citi Indonesia menjalankan program Youth Entrepreneurship Digital Approach Initiative. Selama lima tahun terakhir penyelenggaraannya program ini mampu memberikan edukasi dalam hal kewirausahaan kepada lebih dari 35.000 pelajar SMA dan SMK di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar.

Sedangkan, melalui rangkaian aktivitas pembinaan, yaitu Youth Entrepreneur Camp, Indonesia Student Company Competition, Job Shadowing, dan Sociopreneur Talks, para pelajar mendapatkan bimbingan untuk mendirikan serta mengoperasikan sebuah perusahaan siswa (Student Company-SC). Dalam mendukung perluasan kesempatan ekonomi bagi generasi muda di wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Kabupaten Bandung, Citi Indonesia menggandeng Indonesia Business Links guna menjalankan program Skilled Youth.

“Program ini bertujuan untuk memberdayakan potensi ekonomi para generasi muda berusia 16-25 tahun termasuk siswa SMK melalui edukasi dan literasi finansial, penguatan karakter dan perilaku, pelatihan keterampilan teknis dan kewirausahaan, serta pendampingan pencarian kerja dan mentoring usaha. Program ini sudah berdampak positif terhadap lebih dari 1.300 generasi muda di kawasan industri,” jelas Batara. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Citi Indonesia Dukung Generasi Muda Berwirausaha. Please share...!

Back To Top