CSC Menjadikan Indonesia Pusat Destinasi Medical Tourism

Prof dr Deby Vinski melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) dengan dr H Khaerul (Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara), dan Dr H AS Thamrin, MH (Walikota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara), belum lama ini



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Melihat semakin berkembangnya terapi preventif dan regeneratif menggunakan sel punca atau stem cell di dunia, maka Celltech Stemcell Centre (CSC) berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai pusat tujuan medical tourism dengan memberikan pelayanan dan kualitas terbaik. Komitmen tersebut tertuang dalam penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) para dokter, rektor, dan Prof dr Deby Vinski.

Prof dr Deby Vinski sebagai investor dan juga Presiden dari Vinski Group serta tim ahli dari CSC, antara lain dr Marhaen Hardjo, M Biomed, dr Huntal Napoleon, dan dr Wachyudi Muchsin, mengaku menyambut hangat kerja sama untuk memajukan wisata kesehatan di Indonesia. "Kami berharap kerja sama ini bisa membuat Indonesia semakin diperhitungkan sebagai destinasi wisata kesehatan di dunia,” kata Prof Deby, Rabu (9/12/2020).

Diketahui Celltech Stemcell Centre (CSC) merupakan perusahaan swasta nasional bergerak di bidang industri medik dan mengembangkan usaha di bidang jasa pelayanan kesehatan, khususnya bidang penelitian, pengembangan dan produksi sel punca/stem cell untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan global. CSC merupakan laboratorium riset, pengolahan dan penyimpanan sel punca yang telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan dan terakreditasi World Council of Preventive Medicine (WOCPM). CSC ke depannya juga berkomitmen akan melebarkan sayapnya dengan membuka laboratorium di daerah-daerah dengan menempatkan manajer yang ahli di bidang stem cell di 32 provinsi di Indonesia.

Sebelumnya CSC juga telah melakukan kerja sama dengan RS Kanker Dharmais dan RSIA Kemang Medical Care tentang pelayanan laboratorium stem cell. Diharapkan dengan penandatanganan MOU tersebut banyak warga negara Indonesia yang tidak lagi memilih berobat ke luar negeri dan cukup melakukannya di negara sendiri. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading CSC Menjadikan Indonesia Pusat Destinasi Medical Tourism. Please share...!

Back To Top