Paxel Gandeng Bluebird Hadirkan Layanan Paket Berat

Startup logistik Paxel menggandeng Grup Bluebird menghadirkan PaxelBig, layanan pengiriman untuk paket berat 5-20 kg




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Startup logistik Paxel menggandeng Grup Bluebird menghadirkan PaxelBig, layanan pengiriman untuk paket berat 5-20 kg. Layanan ini menawarkan penjemputan dan pengantaran paket ke tujuan, serta memberikan opsi pengiriman sameday dan next day delivery dengan harga mulai dari Rp 30.000.

Inovasi ini didasari oleh kondisi pandemi yang membuat pengiriman barang berat tumbuh secara signifikan. Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel menyebut, sebelum pandemi, sekitar 85% pergerakan barang di e-commerce itu berukuran di bawah 2 kg. Menariknya, begitu Covid-19 ini mulai pada Maret 2020 ukuran berat barang naik drastis, pangsa pasar 5-20 kg makin lama makin besar.

Namun kata Zaldy, saat ini konsumen terutama UMKM belum bisa mendapatkan servis kirim barang berat sesuai yang mereka mau; prosesnya mudah dan cepat, harga ekonomis, dengan jangkauan kirim yang luas. Sebelumnyabarang-barang berukuran besar ini diurus oleh layanan antarperusahaan (B2B), kini layanan pengiriman ukuran jumbo ini sudah masuk ranah perusahaan ke pelanggan (B2C). Berangkat dari hal tersebut, PaxelBig diharapkan dapat menjadi solusi untuk membantu meningkatkan produktivitas sekaligus mendorong perekonomian pengusaha kecil dan menengah, khususnya untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar. "Ini solusi bagi UMKM untuk mengirim barang yang berat, tetapi dengan harga yang terjangkau. Mereka tidak perlu repot mengantar barang beratnya karena akan dijemput oleh Bluebird," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (02/12/2020).

Untuk fase pertama, layanan ini berlaku untuk corporate customer dengan rute dalam dan luar kota Jadetabek-Bandung. Fase berikutnya, kami akan segera aktifkan di user app-nya Paxel sehingga bisa dinikmati oleh konsumen ritel dan menjangkau wilayah yang lebih luas. Layanan ini dapat mencapai pengiriman hingga 100.000-200.000 paket per hari. "Sekarang ini juga secara potensi masih sangat besar karena belum ada jasa khusus yang melayani 5-20 kg. Kalaupun ada ribet, harus diantar dan dijemput, tidak diambil langsung di rumah," tambahnya.

Zaldy mengaku, layanan ini nyaman sekaligus aman karena konsumen tidak perlu keluar rumah, mereka tetap dapat menjaga rotokol kesehatan yakni social distancing. Hal ini diamini oleh Paul Soegianto selaku Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk. "Sejak adanya pandemi kami memegang teguh proses hygiene factor terhadap seluruh armada maupun pengemudi. Dengan layanan ini, kami menjamin bahwa barang konsumen akan diantar dengan aman dari potensi Covid-19," tuturnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Paxel Gandeng Bluebird Hadirkan Layanan Paket Berat. Please share...!

Back To Top