Protokol Kesehatan Pop Hotels Diganjar Sertifikasi CHSE

Hotel, budget hotel bagian dari Tauzia Hotels, mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pop Hotel, budget hotel bagian dari Tauzia Hotels, mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program sertifikasi ini dibentuk oleh Kemenparekraf bagi para pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, jasa transportasi, dan rumah makan untuk menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata. Sebanyak 19 hotel yang berada dalam jaringan Pop Hotels mendapatkan sertifikasi yang merupakan bentuk jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan layanan yang diberikan sudah memenuhi standar protokol kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kelestarian lingkungan tersebut.

Sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh oleh tim auditor independen yang meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan hotel di seluruh kamar, area publik, serta ruang kerja karyawan. Aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel. Pop Hotels menerapkan ‘Ascott Cares’ untuk memberikan standar kebersihan dan kesehatan yang ketat dalam menghadapi pandemi. Program ini terdiri dari sembilan komitmen untuk mempertahankan standar kebersihan dan kehigienisan tingkat tinggi untuk memberikan para tamu dan karyawan kepercayaan penuh dan ketenangan pikiran yang lebih besar.

Langkah-langkah yang termasuk di dalamnya adalah peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala, dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf. “Dengan Ascott Cares, kami bertujuan untuk memastikan keselamatan tamu selama mereka tinggal bersama kami. Keamanan para tamu dan karyawan kami selalu menjadi prioritas utama,” ujar Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Tauzia Hotels. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Protokol Kesehatan Pop Hotels Diganjar Sertifikasi CHSE. Please share...!

Back To Top