Samsung yang Pertama di Dunia Hadirkan TV dengan Layar Rotasi The Sero

kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai pemimpin pasar TV global selama 14 tahun terakhir, Samsung selalu menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan bahkan kerap kali melampaui ekspektasi pengguna. Fakta bahwa masyarakat kini semakin erat dengan penggunaan perangkat seluler dalam kehidupan sehari-hari, mendorong Samsung menciptakan inovasi teknologi TV yang dapat sepenuhnya terintegrasi dan mendukung gaya hidup tersebut. Untuk itu Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan The Sero - televisi dengan rotating screen unik, yang memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan TV mereka.

Sero dalam bahasa Korea bermakna ‘vertikal’, sebuah kata yang secara eksplisit menjelaskan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet. Layar The Sero dapat berputar secara dinamis, seutuhnya menyesuaikan orientasi layar untuk menampilkan konten selular pada format vertikal, dan dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV.

“Riset di Oktober 2020 menunjukkan 67% populasi dunia sebesar 5,2 milyar individu menggunakan mobile phone dan 4,14 milyar individu aktif bersosial media[1]. Dari jumlah yang sangat besar tersebut, 99% pengguna menggunakan smartphone untuk mengakses media sosial yang menghadirkan konten dengan dominasi tampilan vertikal. Gaya hidup para penikmat mobile content ini menginspirasi Samsung untuk mendukung mereka dengan memindahkan konten ke layar lebih besar yang kemudian melahirkan The Sero. Sebuah TV dengan inovasi rotating screen yang secara optimal mempermudah pengguna mendapatkan pengalaman seperti pada perangkat seluler pada layar besar dengan kualitas gambar QLED 4K dan audio mumpuni 4.1Ch. Konten dalam resolusi rendah pun dapat ditingkatkan dengan AI Upscaling ke kualitas 4K, membuat The Sero sempurna untuk menikmati konten media sosial, video, layanan streaming, bahkan game, dengan mulus berputar untuk menyesuaikan orientasi dengan isi konten yang sedang dinikmati, dibungkus dengan desain yang menarik sesuai dengan interior ruangan dan gaya personal pemiliknya,” jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Karina Nadila, Pemain Film dan Presenter menyampaikan kekagumannya akan The Sero, “It really suits my personal style! Desainnya stylish dan kokoh, dan teknologinya sangat keren. Kemampuan The Sero berotasi sangat pas memenuhi hobi saya bersosial media, karena gambar berorientasi portrait kini bisa ditampilkan utuh tanpa terpotong berkat kemampuan The Sero berputar ke format vertikal. Hebatnya lagi, bila kita memutar smartphone, otomatis The Sero juga akan ikut berputar ke arah horizontal atau vertikal. Saya bisa menonton konten Tiktok favorit dengan jelas di layar besar, kemudian saat saya berpindah menonton webinar terbaru di Youtube layarnya otomatis berputar menyesuaikan ke horizontal, dan kembali ke vertikal saat saya mengikuti tutorial fitness di IGTV. Mudah sekali, cukup ketukkan smartphone ke The Sero, secara otomatis layar akan menampilkan konten smartphone. Resolusi 4K pada The Sero menjadikan kontennya terlihat jelas dan jernih, dan ada voice assistant Bixby yang memudahkan saya mengoperasikan The Sero. Sungguh The Sero adalah TV impian bagi kita yang sekarang ini sangat dinamis dan selalu terhubung dengan konten sosial media dan smartphone.” (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Samsung yang Pertama di Dunia Hadirkan TV dengan Layar Rotasi The Sero. Please share...!

Back To Top