Tanrise Property Siapkan Tiga Proyek Baru

Dirut Tanrise Property Belinda Tanoko (kiri) dan Komisaris Utama Tanrise Property dan CEO Tancorp Hermanto Tanoko saat menunjukkan dua penghargaan 'Best Boutique Developer' dan 'Best Condo Architectural Design' untuk proyek ARC100 di Surabaya



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Pengembang properti, Tanrise Property, sudah menyiapkan rencana untuk mengembangkan tiga proyek baru pada tahun 2021. Untuk memulai proyek-proyek tersebut, Tanrise Property menyiapkan dana sekitar Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar yang akan dianggarkan dalam belanja modal atau capex (capital expanditure) pada 2021.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko mengatakan, sambil menyelesaikan dua proyek apartemen yang saat ini masih sedang berjalan, yakni apartemen Kyo Society di Surabaya timur dan apartemen premium ARC100 di tengah kota Surabaya, Tanrise Property juga sudah mencanangkan tiga proyek baru untuk 2021.

Pertama, proyek pengembangan kota mandiri di Gresik di lahan seluas 300 hektare yang saat ini tengah merampungkan proses pembebasan lahan. Kedua, proyek superblok di Jalan Hayam Wuruk, Jember, Jawa Timur, yang terdiri dari area komersial seperti pergudangan, pusat perbelanjaan, pertokoan, food and beverage (F&B) dan hunian. Ketiga, pengembangan proyek hotel dan resort di Bali. "Jadi, Tanrise akan tetap terus mengembangkan proyek-proyek baru untuk tahun berikutnya, tahun 2021. Tentunya proyek properti tidak bisa langsung jadi, butuh waktu long term, jadi kita sudah mencanangkan untuk penyelesaian proyek-proyek itu hingga akhir 2023,” kata Belinda di Surabaya, Rabu (8/12/2020).

Dia menjelaskan, sehubungan dengan rencana dimulainya proyek-proyek baru tersebut Tanrise Property berencana menganggarkan capex di tahun 2021 di kisaran antara Rp 400 miliar sampai Rp 500 miliar. Sumber dananya campur dari kas internal dan perbankan. Terkait dengan proyek apartemen ARC100, Belinda menerangkan, sejauh ini penyelesaian proyek sudah mencapai 98 persen dan rencananya akan luncurkan pada Maret 2021. Dari 164 kamar yang tersedia, hampir 30 persen sudah terserap pasar di harga mulai Rp 5 miliar. "Target sold out diperkirakan 2 tahun,” terang dia.

Komisaris Utama Tanrise Property, Hermanto Tanoko, menyampaikan, sejauh ini perseroan masih optimistis kondisi pasar properti di tahun 2021 nanti akan jauh lebih baik, karena pandemi Covid-19 diyakini juga akan berakhir. Pada saat ada keseimbangan suplai dan pasokan di pasar, sebagai apartemen premium yang stand alone condominium dengan fasilitas bintang lima, ARC100, akan menjadi pilihan para eksekutif muda dan konsumen menengah keatas lainnya. "Apartemen ARC100 premium ini memang membidik segmen menengah keatas dan pasar di segmen ini tidak begitu terimbang pandemi. Dalam situasi pasar yang lebih baik tentunya demand juga akan tinggi,” kata Hermanto yang juga Founder dan CEO Tarncorp.

Belinda menambahkan, selama 3 bulan terakhir kegiatan pemasaran dengan tatap muka yang sebelumnya ditiadakan karena terkait social distancing mulai dilakukan meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan. "Kami kembali bisa melakukan open house ini dan show unit sehingga kami semakin antusias keadaan ini akan terus membaik. Apalagi dengan penghargaan yang kami dapatkan ini tentu akan semakin membuat kami bahwa kerja keras kami ternyata mendapatkan apreasiasi dan upaya untuk memasarkan proyek kita. Kita optimistis pasar akan lebih baik ke depan,” terang Belinda. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tanrise Property Siapkan Tiga Proyek Baru. Please share...!

Back To Top