Uni-Charm Indonesia Donasi Popok Anak ke Rachel House

PT Uni-Charm Indonesia Tbk kembali mengambil peran untuk  memberikan donasi produk popok sekali pakai untuk bayi dan anak yaitu Mamypoko



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk memperingati Hari Aids Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, di  tahun 2020 ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk kembali mengambil peran untuk  memberikan donasi produk popok sekali pakai untuk bayi dan anak yaitu Mamypoko. Dimulai dari kerja sama pada bulan Maret 2020, Takeyuki Matsuura, General Manager Uni-Charm Indonesia, mewakili perusahaan dalam memberikan donasi produk  Unicharm berupa diapers MamyPoko kepada Rachel House, yayasan sosial  nirlaba yang merupakan pionir layanan asuhan paliatif anak di Indonesia. Serah terima donasi dilakukan oleh Kartika Kurniasari, Chief Executive Officer Rachel House.

Layanan yang disediakan oleh Rachel House adalah asuhan paliatif gratis bagi pasien anak yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dan komunitas terpinggirkan yang hidup dengan penyakit serius dan terminal, di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Inti dan tujuan dari asuhan paliatif adalah meningkatkan kualitas hidup pasien dengan cara mengelola nyeri dan gejala yang dialami oleh pasien, serta memberikan dukungan psikososial, emosional, dan spiritual, kepada pasien serta keluarganya.

Asuhan paliatif ini tidak  hanya berfokus kepada dukungan medis, tetapi juga memperhatikan aspek-aspek lain  yang memengaruhi kondisi pasien dan keluarga. “Diapers atau popok sekali pakai adalah salah satu kebutuhan primer yang sangat  dibutuhkan oleh pasien anak. Sebagai contoh pasien yang mengalami diare, atau pasien  dengan riwayat HIV/AIDS, mereka akan cenderung lemas dan tidak bisa bergerak dari  tempat tidur. Oleh karena itu, adanya diapers sangat memudahkan keluarga dalam  merawat pasien dan menjaga agar pasien selalu dalam keadaan higienis,” ujar  Homecare Nurse Coordinator Rachel House, Rina Wahyuni dalam siaran tertulisnya (14/1/2020).

Selain itu, ternyata diapers juga dapat membantu petugas medis yang memantau  keadaan pasien untuk memeriksa keadaan pasien. “Kalau tidak menggunakan diapers, artinya excess akan langsung dicuci dari celana. Sedangkan jika menggunakan diapers,  ketika petugas medis mengunjungi rumah pasien, dan keluarga menyimpan excess di  diapers, maka petugas medis bisa mengidentifikasi keadaan pasien melalui excess,” tambah Rina. Menurutnya, diapers memberikan manfaat penting terutama bagi pasien  dengan penyakit yang membutuhkan asuhan paliatif di rumah.

Mewakili Uni-Charm Indonesia Tbk, Takeyuki juga mengatakan  bahwa perusahaan berharap agar donasi ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi, baik  dalam mengatasi permasalahan yang dialami dalam menangani pasien dengan perawatan paliatif, ataupun bagi care-taker dari lansia dalam kemudahan menjalani hari-hari mereka. “Kami memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal dan turut serta berperan aktif untuk segala bentuk  kegiatan dalam menangani dan mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan  bisnis. Salah satunya adalah permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan  kesehatan serta lansia,” jelasnya.

Selama menjalin kerja sama dengan Rachel House,  Uni-Charm Indonesia memberikan lebih dari 120 karton popok bayi dan anak dalam berbagai ukuran. Sebagai produsen  popok bayi sekali pakai,  Uni-Charm Indonesia berkomitmen terus aktif dalam memberikan tanggung jawab sosial melalui produk-produknya. (sd)

Labels: CSR

Thanks for reading Uni-Charm Indonesia Donasi Popok Anak ke Rachel House. Please share...!

Back To Top