Gandeng Lion Parcel, Fedex Dapat Alokasi Kargo Domestik di 15 Rute

Perusahaan logistik Lion Parcel menggandeng FedEx dalam penyediaan layanan pengiriman logistik oleh Lion Parcel untuk linehaul komersial FedEx secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia, dengan rute dari (outbound) dan ke (inbound) Jakarta, ke beberapa wilayah strategis di Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan logistik Lion Parcel menggandeng FedEx dalam penyediaan layanan pengiriman logistik oleh Lion Parcel untuk linehaul komersial FedEx secara domestik (hub-to-hub) di Indonesia, dengan rute dari (outbound) dan ke (inbound) Jakarta, ke beberapa wilayah strategis di Indonesia.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengatakan, sinergi ini menjadi bukti sekaligus semangat perusahaan tersebut ntuk terus memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan ketepatan waktu. Melalui kerja sama strategis ini, Lion Parcel siap melayani kebutuhan FedEx untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia, dengan dukungan jaringan armada udara Lion Group. "Kerja sama ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian Indonesia, yang mendorong perkembangan bisnis dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Kami berharap, kolaborasi ini akan menjadi kemitraan jangka panjang, dan bisa memberikan kepuasan lebih ke pelanggan kami di seluruh Indonesia,” jelas Farian.

Lion Parcel diklaim Farian selama ini melayani dengan jaminan ketepatan waktu pengiriman, salah satunya melalui layanan Next Day Delivery atau "Kirim Sekarang Besok Sampai" (Onepack). Tercatat, jumlah transaksi layanan tersebut telah melonjak lebih dari 100% secara rata-rata, dengan success rate mencapai 95% sejak 4 bulan diluncurkan. Selain itu, dukungan jaringan armada pesawat milik sendiri dari Lion Group dan alokasi kargo memungkinkan Lion Parcel untuk bantu meningkatkan layanan pengiriman domestik FedEx di Indonesia. “Sejak berdiri di tahun 2013, kualitas pelayanan dan inovasi terus menjadi prioritas Lion Parcel. Kerja sama ini memperkuat komitmen kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi dari sisi operasional. Utamanya untuk meningkatkan SLA pengiriman hub-to-hub menjadi 3 jam, dari pesawat touch down/landing hingga sampai ke tujuan. Setiap proses pengiriman harus dilakukan berdasarkan SLA tersebut dan terus kami monitor guna meningkatkan persentase success rate secara keseluruhan,” tambah Farian.

Pada fase awal kerja sama ini, Lion Parcel akan melayani 15 rute dari - dan - ke Jakarta. Rute-rute tersebut merupakan bagian dari upaya Lion Parcel untuk terus melakukan perluasan jangkauan pengirimannya sejak berdiri di tahun 2013, yang saat ini telah mencapai 201 kota/hub di seluruh Indonesia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gandeng Lion Parcel, Fedex Dapat Alokasi Kargo Domestik di 15 Rute. Please share...!

Back To Top