Kementerian BUMN Siap Sebar Beasiswa untuk AO PNM

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada acara Temu AO Nasabah PNM secara virtual



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kinerja AO (account officer) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang didominasi oleh milenial. Erick menilai para AO ini menjadi ujung tombak dalam membantu masyarakat rentan untuk mendapatkan modal dalam mengembangkan usahanya. “Kalian adalah contoh kongkret yang luar biasa untuk pemimpin BUMN. Karena, banyak pemimpin BUMN yang cuma duduk di balik meja,” katanya pada acara Temu AO Nasabah PNM secara virtual (16/1/2021).

Erick juga mengatakan bahwa Direksi BUMN seharusnya banyak belajar dari milenial. Karena, milenial memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan adaptif terhadap perubahan zaman. Dia juga menuturkan Presiden Joko widodo juga mencontohkan sebagai pemimpin tidak hanya mengarahkan, tetapi juga harus melihat real story yang ada di lapangan. “Saya apresiasi dan terharu dengan perjuangan kalian sebagai generasi muda yang langsung turun ke jalan, membantu masyarakat, ibu-ibu yang kesulitan,” kata dia menambahkan.

Erick juga berencana untuk memberikan beasiswa kepada para AO PNM melalui program CSR BUMN yang memang saat ini difokuskan untuk program pendidikan. “Program beasiswa ini sudah disiapkan, saya telah menaikan angka persentase CSR BUMN untuk bidang pendidikan,” kata dia. Nantinya, AO yang berkinerja baik akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Dia pun menginstruksikan jajaran PNM untuk melakukan mapping dalam menentukan penerima beasiswa tersebut.

Saat ini, BUMN sedang berofkus pada penguatan dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kementerian BUMN berencana untuk memberikan 15% kursi direksi BUMN kepada perempuan dan 5% kursi direksi kepada milenial atau pekerja yang berusia di bawah 40 tahun. Sebagai tambahan, PNM memiliki karyawan sebanyak 48.700 yang tersebar di 4.450 kecamatan. Adapun sebanyak 99% AO berasal dari kalangan perempuan dan 98% usianya berada di bawah 25 tahun. Sementara dari sisi pendidikan didominasi oleh lulusan SMA atau SMK sederajat. (sd)

Labels: Pendidikan

Thanks for reading Kementerian BUMN Siap Sebar Beasiswa untuk AO PNM. Please share...!

Back To Top