Omega Hotel Kembangkan Kompetensi SDM

Omega Hotel Management (OHM) sebagai bagian dari Alfaland Group Hospitality mengembangkan Management Development Program (MDP)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Omega Hotel Management (OHM) sebagai bagian dari Alfaland Group Hospitality, mengembangkan Management Development Program (MDP) dalam rangka peningkatan kompetensi dan kreativitas karyawan.

Chief Operating Officer (COO) OHM, Kurnia Sukrisna, mengatakan, dengan semakin menjamurnya hotel di Indonesia, saat ini tidak berjalan seimbang dengan ketersediaan (supply) sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam mengoperasikan hotel. "Ditambah lagi, pandemi Covid-19 memberi dampak kepada pembagian waktu kerja karyawan sehingga mendorong kebutuhan setiap karyawan hotel yang ada agar bekerja lebih efektif dan efisien dengan kemampuan multitasking,” kata Kurnia Sukrisna, dalam siaran tertulisnya, Rabu (27/1/2021).

Menurut Kurnia, peningkatan kompetensi dan kreativitas karyawan menjadi kunci utama perusahaan dapat bertahan di tengah pandemi. Salah satu strategi yang dikembangkan adalah melalui program MDP. OHM menetapkan strategi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada saat ini untuk dilatih dan dikembangkan potensinya secara terstruktur dan komprehensif menjadi calon pemimpin hotel-hotelnya di masa depan. "Tujuan utama dari MDP adalah peningkatan kemampuan manajerial, dan operasional setiap karyawan yang berpotensi baik untuk menjadi pemimpin dalam satu tahun kurikulum belajar mengenai industri perhotelan," pungkasnya.

Director of Operations OHM, Aswin Drajat, mengatakan sebagai hotel operator dengan tim profesional berpengalaman, strategi OHM untuk berinovasi pada situasi pandemi memang tidak pernah berhenti. "Pandemi Covid-19 bukan lagi menjadi penghalang bagi OHM untuk terus berkarya. Dengan terobosan baru dari sisi peningkatan kualitas SDM ini diharapkan dapat menjadikan hotel-hotel OHM lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan di masyarakat, sekaligus menjadi perusahaan yang menghadirkan jenjang karir yang terstruktur dan terus mencetak pemimpin-pemimpin baru bagi perhotelan Indonesia di masa depan,” ujar Aswin Drajat. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Omega Hotel Kembangkan Kompetensi SDM. Please share...!

Back To Top