Pacu Penjualan di 2021, ACP Siapkan Sejumlah Proyek Baru

Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza (kedua dari kiri), Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman (tengah), dan General Manager Produksi PT Adhi Commuter Properti, Yudi Listiono (dua dari kanan) di depan maket proyek Adhi City Sentul



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Industri properti nasional diprediksi menuju masa pemulihan di tahun 2021, walaupun pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal tersebut didukung dengan hadirnya program vaksinasi Covid-19, yang dinilai bisa menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP), Rizkan Firman mengatakan, ACP berkonsentrasi untuk mencapai target pengembangan dan penjualan proyek pada tahun ini, setelah berhasil melaksanakan serah terima unit (handover) kepada konsumen, yakni LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Jatibening tahap 1, LRT City Sentul tahap 1, dan LRT City MTH pada tahun lalu. "Target untuk tahun 2021 adalah rencana serah terima proyek Cisauk Point tahap 1 dan Adhi City Sentul tahap 1. Kemudian, proyek LRT City Bekasi-Green Avenue saat ini dalam tahap pekerjaan pondasi. Sementara itu, proyek LRT City Tebet memasuki progres pekerjaan basement,” kata Rizkan Firman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Rizkan menambahkan, untuk proyek LRT City Ciracas tahap 1 telah memasuki tahap pekerjaan struktur lantai atas, dengan target penutupan atap (topping off) tower apartemen pada Agustus 2021. Sedangkan, untuk proyek Grand Central Bogor akan dimulai pada kuartal kedua 2021 dengan progress terkini berupa bangunan rumah toko (ruko) yang sudah mencapai tahap finishing. "ACP juga akan launching dua produk high-rise terbaru, yakni LRT City Cibubur dengan pengembangan awal sekitar 5 hektare, yang terintegrasi langsung dengan stasiun LRT Harjamukti," tambahnya.

Selain itu, kata Rizkan, ada pula proyek Oase Park-Member of LRT City seluas 5,2 hektare, bekerjasama dengan Perum PPD untuk TOD berbasis transportasi Bus TransJakarta, dimana lokasi tersebut terhubung langsung dengan pool dan shuttle bus PPD Transjakarta Ciputat. "Ada pula pengembangan kawasan Adhi City Sentul tahap 2 yang bekerjasama dengan PT Sigma Eltra Propertindo berupa township development di kawasan Sentul. Kawasan yang akan dikembangkan secara bertahap ini, secara total nantinya akan seluas 120 hektare, dimana tahap pertama yang sudah mulai dikembangkan di akhir 2020 adalah sebesar 50 hektare," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rizkan memaparkan, dari seluruh proyek PT Adhi Commuter Properti pada tahun 2020 yang meliputi 10 proyek telah mencapai target realisasi penjualan 100 persen. "Pada 2021, PT Adhi Commuter Properti menargetkan realisasi penjualan lebih dari Rp 1,3 triliun dan berencana melakukan aksi korporasi yaitu obligasi di bulan April serta initial public offering atau IPO di akhir tahun 2021 ini," imbuhnya.

Melihat pesatnya perkembangan infrastruktur di Indonesia, kata Rizkan, ACP juga berencana melakukan ekspansi bisnis ke beberapa kota besar di Indonesia yang memiliki rencana pembangunan transportasi massal seperti Bandung, Medan dan Surabaya. "Tentu saja, proyek tersebut sejalan dengan visi perusahaan, yakni hunian berkonsep TOD. Namun, saat ini ACP masih memfokuskan pada pengembangan kawasan di area Jabodetabek," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pacu Penjualan di 2021, ACP Siapkan Sejumlah Proyek Baru. Please share...!

Back To Top