Pertamedika IHC Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Menteri BUMN, Erick Thohir saat meninjau kesiapan Rumah Sakit dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pertamedika  IHC, holding rumah sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan ikut terlibat dalam program vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga medis yang tergabung dalan IHC Group. Vaksinasi tersebut telah berjalan sejak tanggal 14 Januari dan akan dilakukan secara bertahap di seluruh RS Pertamedika IHC Group. Pada tahap pertama, pemerintah menargetkan vaksinasi kepada 1,48 juta tenaga kesehatan akan berlangsung pada bulan Januari hingga Februari 2021. Sementara, di Pertamedika IHC Group dengan total nakes yang akan divaksin pada tahap pertama ini sebanyak 566.000 tenaga kesehatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam upaya mensukseskan vaksiniasi. Apresiasi untuk tenaga kesehatan yang selama hampir satu tahun ini berjuang menjadi garda terdepan," jelas Menteri BUMN, Erick Thohir saat meninjau kesiapan Rumah Sakit dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, (18/1/2021).

Pertamedika IHC telah menyiapkan 73 Rumah Sakit dan 89 Klinik yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. Berdasarkan data per 18 Januari 2021, dari total 73 RS Pertamedika IHC akan melakukan vaksinasi kepada 16.426 nakes dan 6.492 non nakes, sedangkan melalui 122 Klinik akan dilakukan Vaksinasi kepada 1.184 nakes dan 479 non nakes.

“Vaksinasi ini menjadi rangkaian dari upaya kita bersama dalam menghentikan pandemi ini,” kata Direktur SDM PT Pertamina, Koeshartanto menutup pembicaraan. (sd)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Pertamedika IHC Siap Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19. Please share...!

Back To Top