Sebanyak 18 Juta Orang Telah Bergabung di LINE OpenChat

Halaman utama, halaman bergabung, fitur anonim, dan grup chat LINE OpenChat



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Aplikasi komunikasi online menjadi salah satu favorit masyarakat di era pandemi Covid-19, LINE menjadi salah satu aplikasi komunikasi pilihan yang menyediakan beragam fitur menarik. Sepanjang tahun 2020, LINE banyak melakukan pembaruan yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi, baik antar sesama pengguna, grup, dan menjadi wadah komunikasi komunitas di Indonesia.

Selain penggunaan LINE video call yang meningkat tajam hingga 100% di tahun 2020, platform OpenChat juga menjadi piihan pengguna untuk mendapatkan berbagai informasi dan bertukar pikiran mengenai hobi dan topik-topik favorit lain yang digemari. LINE OpenChat yang dulunya dikenal dengan nama LINE Square hadir di Indonesia pada tahun 2017, dan hingga Bulan Desember 2020 telah memiliki 18 juta anggota di Indonesia. Layanan bebas biaya ini berbasis komunitas yang memberikan wadah kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z untuk dapat berkumpul secara daring sesuai dengan minat dan hobi yang digemari. Hingga saat ini, terdapat setidaknya 850.000 grup komunitas yang telah diwadahi oleh LINE OpenChat, dengan kurang lebih 100 juta chat per bulannya.

Brian Dohun Im, LINE OpenChat Global Product Manager mengatakan, melihat geliat komunitas yang semakin aktif dan memiliki kebutuhan untuk mengekspresikan diri, LINE OpenChat memiliki komitmen untuk terus dapat mendukung perkembangan berbagai komunitas di Indonesia dengan positif. "Sebagai bentuk dukungan positif, sebuah OpenChat dapat memfasilitasi hingga 200.000 anggota, dengan kapasitas grup chat sebesar 5.000 anggota untuk setiap grupnya. Untuk menjaga agar komunikasi dapat berjalan semestinya, LINE memiliki tim khusus yang dapat melakukan sensor terhadap konten yang dianggap tidak sesuai," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/1/2021).

Dengan banyaknya grup yang ada di dalam LINE OpenChat, masyarakat dan pengguna LINE dapat memilih topik yang sesuai dengan minat. Hingga saat ini, topik favorit yang paling diminati adalah topik memperdalam pelajaran di sekolah, beasiswa, hobi, fans, K-Pop dan topik umum lainnya. Untuk menjadi anggota sebuah grup di OpenChat sangat mudah. Pengguna diharapkan untuk mengunduh aplikasi LINE, lalu masuk melalui home tab, friends tab, atau more tab. Selanjutnya, pengguna langsung dapat memilih grup komunitas yang diinginkan. Untuk melindungi identitas pengguna, pengguna dapat menggunakan fitur anonim, Seluruh proses ini dapat dilakukan tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu, untuk layanan LINE group chat, LINE Corporation juga menghadirkan fungsi terbaru watch together dimana para anggota yang tergabung dalam grup tersebut dapat menyaksikan tayangan youtube dalam waktu bersamaan tanpa harus berpindah aplikasi dan berkomunikasi antar sesame anggota di dalam group tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Melalui misinya, Closing The Distance, LINE akan terus menghadirkan pembaruan terbaru berdasarkan kebutuhan pengguna dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai utama kami yang bertujuan untuk menyediakan layanan komunikasi antar keluarga, teman, dan kerabat. LINE sekaligus akan menyediakan ragam layanan komunikasi lain serta ragam cara baru dalam mendapatkan informasi yang dioptimalkan bagi pengguna. (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Sebanyak 18 Juta Orang Telah Bergabung di LINE OpenChat. Please share...!

Back To Top