Teknologi Nanoe X Panasonic Hadir di 5.500 Kendaraan Grab Premium

Sekitar 5.500 kendaraan GrabCar Premium akan dilengkapi dengan generator nanoe™ X



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Di tengah pandemi Covid-19, semakin banyak orang menuntut tingkat kebersihan dan kenyamanan yang lebih tinggi dalam hidup mereka, khususnya terdapat peningkatan terhadap minat pada kualitas udara yang kita hirup. Jumlahnya dikatakan sekitar 18 kg per orang setiap harinya. Menanggapi hal itu, Panasonic Corporation bekerja sama dengan Grab Holdings Inc (Grab) untuk memasang generator nanoe™ X di 5.500 kendaraan GrabCar Premium di lima kota besar di Asia Tenggara yakni Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur, Hanoi, dan Ho Chi Minh.

Masahiro Shimada, CEO of the Appliances Company of Panasonic Corporation dalam video speech Press Conference Panasonic-Gobel and Grab, Kamis (14/1/2021) menyampaikan, selain memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pelanggan Grab, pemasangan teknologi ini juga dapat memberikan keamanan dan ketenangan kepada para pengemudi Grab. "Novel coronavirus terus menjadi ancaman serius bagi kehidupan kita, namun berbagai perusahaan di seluruh dunia sedang mengembangkan teknologi dan pengetahuan mereka untuk menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Panasonic berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi nanoe™ X serta teknologi air purifying lainnya untuk memberikan ruangan yang bersih dan nyaman bagi semua orang di manapun dan kapanpun," ujarnya.

Ia menjelaskan, teknologi nanoe™ X mengalirkan voltase tinggi kepada tingkat kelembaban di udara untuk menghasilkan radikal hidroksil yang terkandung dalam air, di mana partikel radikal hidroksil ini sudah terbukti mampu dan efektif melawan kontaminan termasuk virus bakteri dan alergen yang menempel di berbagai zat dan di udara (airborne). Hal tersebut dibuktikan dengan kerja sama antara Panasonic dan lembaga penelitian kontrak global Texcell asal Perancis terkait verifikasi efek penghambatan virus berbahaya oleh teknologi nanoe™ X. Dalam pengujian tersebut, lembaga penelitian Texcell telah memverifikasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang dikembangkan pada teknologi nanoe™ X 99,99 persen dapat menghambat aktivitas Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) dalam waktu dua jam. Di Indonesia sendiri, sebanyak 1.000 generator yang akan dipasang di kendaraan Grab Premium mulai hari ini hingga Maret 2021. Sementara secara keseluruhan, saat ini sudah ada 2.000 kendaraan yang dipasang teknologi nanoe™ X di 5 kota di 4 negara. 

"Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kualitas udara untuk kehidupan yang lebih baik sesuai tagline perusahaan kami A Better Life, A Better World," ujar Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia.

Selain menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik dan memberikan ketenangan yang lebih pasti kepada mitra pengemudi dan penumpang Grab, menurut Alexandra Debby, Head of GrabAds Indonesia, kemitraan ini mencerminkan keyakinan pihaknya bahwa periklanan bukanlah hubungan sepihak melainkan adanya pertukaran nilai antara brand dan pelanggan.

Debby mengungkapkan, kolaborasi ini merupakan kampanye terintegrasi yang menggunakan kemampuan online dan offline unik daripada teknologi GrabAds. Para konsumen Grab dapat mengetahui produk-produk Panasonic melalui aplikasi Grab yang tersedia di lebih dari 214 juta ponsel cerdas di Asia Tenggara. Air purifier ini juga akan disediakan secara gratis untuk mitra driver Grab. Pada akhir masa kampanye, para mitra driver akan diizinkan untuk menyimpan produk air purifier tersebut.

"Kemitraan ini merupakan pencapaian bagi kami yang terus berkembang secara pesat, dimana kami terus menjadi platform periklanan utama bagi banyak bisnis di Asia Tenggara. Kami akan terus menyuguhkan kampanye-kampanye yang inovatif kepada semua masyarakat di Asia Tenggara," tambah Ken Mendel, Regional Managing Director, Brand Insights and GrabAds. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Teknologi Nanoe X Panasonic Hadir di 5.500 Kendaraan Grab Premium. Please share...!

Back To Top