Tiga Womenpreneur Menggebrak dan Jadi Pemenang Diplomat Success Challenge XI

Perjalanan program dan ekosistem wirausaha dari Wismilak Foundation, Diplomat Success Challenge (DSC) XI telah masuk ke dalam titik akhirnya. 20 challengers telah melewati fase Market Challenge di kota Bandung dan Yogyakarta dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat. Setelah melewati 2 tahap eliminasi pada Market Challenge, terpilihlah 12 grand finalist yang berhak mengikuti fase penjurian final di kota Surabaya



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perjalanan program dan ekosistem wirausaha dari Wismilak Foundation, Diplomat Success Challenge (DSC) XI telah masuk ke dalam titik akhirnya. 20 challengers telah melewati fase Market Challenge di kota Bandung dan Yogyakarta dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat. Setelah melewati 2 tahap eliminasi pada Market Challenge, terpilihlah 12 grand finalist yang berhak mengikuti fase penjurian final di kota Surabaya. Malam penjurian dan penghargaan DSC XI dapat disaksikan lewat web series DSC XI episode final di kanal YouTube resmi Diplomat Sukses, serta di situs diplomatsukses.com yang telah tayang pada Senin, 25 Januari 2021.

Ketua Dewan Komisioner DSC XI, Surjanto Yasaputera mengungkapkan kebahagiaannya, tidak terasa hari ini DSC XI telah berakhir. Kita telah menyaksikan perjalanan para challengers di babak final yang diadakan di Surabaya lewat web series DSC XI. Selamat kepada peraih hibah modal usaha, maupun grand finalist lain yang mendapat apresiasi dan penghargaan lain. "Selain itu, kami juga mengucapkan selamat bagi para challengers dari awal proses market challenge. Walaupun ada yang belum bisa lolos hingga grand final, kami yakin banyak sekali ilmu, pembelajaran dari Mentor ataupun Dewan Komisioner, serta jaringan yang didapat dari program DSC XI. Semoga semua pengalaman tersebut bermanfaat dan dapat diambil hikmah terbaiknya, pastinya dengan tujuan membuat bisnis para peserta lebih maju lagi," ujarnya. 

Dari challengers yang bertahan hingga babak grand final DSC XI, dan resmi menjadi 12 grand finalist, para Dewan Komisioner yang terdiri dari Surjanto Yasaputera, Direktur Wismilak Grup; Antarina S.F. Amir, Akademisi & Direktur HighScope Indonesia; dan Helmy Yahya, CEO R66 Media, Entrepreneur & Public Speaker, kembali menyeleksi 12 grand finalist terpilih tersebut, hingga tersisa menjadi 8 grand finalist terbaik. Selanjutnya ke-8 grand finalist tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab penentuan dengan para Dewan Komisioner. Penjurian ketat berlangsung hingga akhirnya terpilihlah Arlin Chondro dengan bisnisnya Peek.Me Naturals yang berhasil meraih penghargaan utama sebagai Best of the Best Challenger DSC XI.

Selain Arlin, ada 2 grand finalist lainnya yang berhasil meraih hibah modal usaha juga merupakan perempuan-perempuan muda dengan bisnis cemerlang. Mereka adalah Lidya Angelina Rinaldi dengan bisnis food & beverage berbahan baku vanilla yaitu La Dame in Vanilla, serta Anisa Azizah dengan bisnis inovasi beton berpori bernama Tech Prom Lab. Ketiga womenpreneur ini meraih hibah modal usaha dengan nilai terbesar, yaitu Rp 300 juta untuk masing-masing pemenang, serta hadiah apresiasi tambahan sebagai Best of the Best Challenger senilai Rp 50 juta bagi Arlin Chondro. (dri)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Tiga Womenpreneur Menggebrak dan Jadi Pemenang Diplomat Success Challenge XI. Please share...!

Back To Top