Indosat Gandeng Snap Percepat Adopsi Teknologi AR di Indonesia

Pelanggan menggunakan mesin MyGerai di Stasiun Tanah Abang, Jakarta (17/11/2020). Indosat Ooredoo meluncurkan MyGerai, mesin layar sentuh mandiri yang memberikan layanan telekomunikasi dalam satu tempat, tanpa harus menunggu lama atau antri di gerai



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Operator telekomunikasi, Indosat Ooredoo dan Snapchat memperluas kerja sama mereka untuk mempercepat proses adopsi teknologi Augmented Reality (AR) di Indonesia. Adapun tujuan dari kolaborasi ini untuk meningkatkan inovasi dalam bidang AR, sekaligus meningkatkan kreativitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek-merek atau brand.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital yang paling inovatif bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan pemain utama dalam bidang ini. "Kami percaya, masa depan digital sangatlah menarik. Indosat Ooredoo berkomitmen penuh dalam mendukung generasi muda untuk bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia,” kata Vikram, Rabu (3/2/2021).

Vikram menjelaskan, selama setahun kedepan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR, dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi. Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR. Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo. Sementara Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.

"Sebagai bagian dari kerja sama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia,” ujar Vikram.

Managing Director International Markets Snap Inc, Nana Murugesan menambahkan, teknologi AR memungkinkan masyarakat untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive. Dengan keterlibatan yang semakin meningkat, pihaknya juga memfokuskan diri dalam mengembangkan komunitas kreator Lens dan juga meningkatkan kemampuan platform AR. "Kami juga terus melakukan investasi dalam Lens Studio, aplikasi desktop kami yang berfungsi untuk menciptakan pengalaman AR. Melalui Lens Studio, kami membuat proses penciptaan AR semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreativitas para komunitas dan brand di Indonesia,” ucap Nana. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Indosat Gandeng Snap Percepat Adopsi Teknologi AR di Indonesia. Please share...!

Back To Top