Kolaborasi 2 Brand Kuliner Bidik Peluang di Masa Pandemi

Dua brand lokal, Cetroo Coffee dan Tacitos, berkolaborasi menghadirkan gerai makanan dan minuman kekinian, yang mengusung konsep one-stop coffee and taco shop di kawasan Grand Galaxy, Bekasi, Kamis, 25 Februari 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dua brand lokal, Cetroo Coffee dan Tacitos, berkolaborasi menghadirkan gerai makanan dan minuman kekinian, yang mengusung konsep one-stop coffee and taco shop di kawasan Grand Galaxy, Bekasi.

Brand Manager Cetroo Coffee, Lia mengatakan, kolaborasi kedua brand ini seakan saling melengkapi satu sama lain. Tacitos memiliki produk utama taco dan toast, sedangkan Cetroo Coffee memiliki produk utama minuman kopi susu kekinian. Selain itu, kolaborasi ini juga sebagai bentuk dukungan sesama pelaku bisnis ritel makanan dan minuman untuk dapat bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19. "Terlebih, Tacitos sendiri merupakan brand lokal yang menghadirkan menu taco dan toast, dimana saat ini sedang hits di tengah masyarakat. Jadi, sangat sesuai dikolaborasikan dengan menu minuman Cetroo Coffee," kata Lia, Kamis (25/2/2021).

Lia menjelaskan, Tacitos berhasil mengemas taco yang merupkan salah satu kuliner asal Meksiko menjadi hidangan dengan cita rasa lokal. "Meski begitu, Tacitos tetap mempertahankan unsur-unsur penting di dalamnya sehingga tidak kehilangan tekstur makanan itu sendiri," jelasnya.

Sementara, Brand Manager Tacitos, Nissa mengatakan, ada berbagai varian unggulan Tacitos, seperti taco original, chicken quesdilla, chicken buritto, dan cruchwrap supreme. Varian menu tersebut, bisa didapatkan mulai Rp 15.000. Selain itu, Tacitos juga menawarkan toast atau roti panggang sebagai alternatif menu. Harganya pun sama mulai Rp 15.000. "Kami menghadirkan taco dan toast dengan harga terjangkau dengan tetap mengutamakan cita rasa yang premium. Total ada 10 menu taco dan toast dari Tacitos. Selain itu, kami juga menyediakan paket bundling hemat yang spesial dengan Cetroo Coffee," imbuhnya.

Nissa menambahkan, untuk saat ini ada 4 varian taco dan 6 varian toast yang dimiliki Tacitos. Perpaduan bahan premium yang digunakan membuat taco dan toast Tacitos memiliki rasa dan aroma yang sulit dilupakan. Walaupun mengusung konsep makanan khas luar, namun cita rasa yang dihasilkan cukup ramah di lidah masyarakat Indonesia. Lebih lanjut, pihaknya akan terus berkreasi dan mengembangkan bisnis makanan kekinian yang mengedepankan rasa, harga, dan kualitas. "Sebagai pelopor produk lokal makanan ala Meksiko yaitu taco dan toast, kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk membuka peluang usaha dengan konsep kemitraan," tambahnya.

Adapun modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha kuliner ini cukup ekonomis, mulai dari Rp 25 juta. "Dengan nilai tersebut, mitra dapat memiliki outlet berupa booth dan perlengkapan untuk menjalankan usaha," tandas Nissa. (ym)

Labels: kuliner

Thanks for reading Kolaborasi 2 Brand Kuliner Bidik Peluang di Masa Pandemi. Please share...!

Back To Top