Kredivo Berikan 2 Ribu Tes PCR Gratis untuk Percepat Tes Covid-19

Kredivo menggandeng Genomik Solidaritas Indonesia (GSI Lab) untuk memperluas dan mempercepat tes Covid-19



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kredivo menggandeng Genomik Solidaritas Indonesia (GSI Lab) untuk memperluas dan mempercepat tes Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengalokasikan dana sebesar US$100 ribu untuk untuk GSI Lab. Dana tersebut diwujudkan menjadi 2 ribu tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang akan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai wujud langkah nyata kami dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia, Kredivo menggandeng GSI Lab guna memperluas dan mempercepat tes Covid-19, mengingat pandemi masih menjadi bencana nasional dengan prioritas tertinggi,” kata Lily Suriani, General Manager Kredivo Indonesia.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat tracing. Terlebih, mengingat testing rate Covid-19 di Indonesia yang belum maksimal dibandingkan dengan standar minimal pemeriksaan dari WHO, yaitu 1 tes per 1.000 populasi setiap minggunya. Jika disesuaikan populasi Indonesia 267 juta jiwa, maka diperlukan pemeriksaan PCR Covid-19 minimal kepada 267 ribu orang per minggu. Sedangkan dalam beberapa pekan terakhir, jumlah spesimen yang diperiksa berada pada kisaran 26-37 ribu per hari. “Di samping masih banyak orang yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan akses ke tes PCR, kapasitas lab di Indonesia pun masih sangat terbatas,” kata Nino Susanto, Direktur Utama GSI Lab menambahkan.

GSI Lab, menurutnya, lahir untuk menggerakan berbagai pihak untuk bergotong royong agar negeri ini dapat lebih cepat keluar dari krisis. Saat ini, kapasitas yang bisa ditampung oleh GSI Lab mencapai 5 ribu tes per hari. (pr)

Labels: CSR

Thanks for reading Kredivo Berikan 2 Ribu Tes PCR Gratis untuk Percepat Tes Covid-19. Please share...!

Back To Top