Mandiri Sekuritas Targetkan Investor Ritel Tumbuh 50%

MOST Award 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mandiri Sekuritas pada 2021 menargetkan pertumbuhan investor ritel mencapai 50%. Hal ini seiring meningkatnya jumlah nasabah sepanjang 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Retail dan Treasury Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik mengatakan, sepanjang tahun 2020 investor ritel Mandiri Sekurita tumbuh 77%. Sementara untuk tahun ini pertumbuhan investor ritel ditargetkan double up. “Kami optimistis bisa menggaet nasabah ritel lebih banyak lagi pada tahun ini dan kami menargetkan tumbuh 50%. Jadi kami akan menggaet lagi mencapai 275.000 nasabah,” ujar Theodora dalam acara MOST Award 2021 melalui webinar, Rabu (24/2/2021).

Plt Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silva Halim mengatakan, tren pertumbuhan investor ritel tetap berlanjut. Investor baru akan membuka rekening dan berinvestasi. “Peluang investor ritel untuk tumbuh masih besar, sebab jumlah nasabah yang berinvestasi dibandingkan dengan populasi Indonesia masih rendah,” ujar dia.

Jumlah populasi Indonesia saat ini sekitar 260 juta, sementara Single Investor Identification (SID) bursa pada tahun ini sudah tembus 4 juta dari akhir tahun 2019 di posisi 3,9 juta. Mandiri Sekuritas menilai, peluang bagi investor ritel untuk mendominasi di pasar modal Indonesia masih besar. Sebagai informasi, di tengah pandemi Covid-19, jumlah investor individu telah mengalami pertumbuhan seiring pembatasan mobilitas dan lebih banyak berkegiatan di rumah. Pada tahun 2020, Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat jumlah investor pasar modal meningkat 56% menjadi 3,9 juta investor, dimana lebih dari 50% adalah generasi milenial dan Gen Z.

Silva menambahkan, pasar modal Indonesia sekali lagi mampu membuktikan ketangguhan dan resilliance. IHSG mampu rebound hampir 60% dari titik terendahnya pada bulan Maret 2020. “Momentum ini memberikan optimisme kepada kita untuk dapat meraih peluang yang ada dengan beirnvestasi di pasar modal Indonesia,” ujar dia. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Mandiri Sekuritas Targetkan Investor Ritel Tumbuh 50%. Please share...!

Back To Top