Mudahkan Belajar Online, Kelas Pintar Luncurkan Aplikasi Khusus Android TV

Group Head of Product Academic and Technology Kelas Pintar Dedy Ariansyah dan Head of Product & Solution Dept Moratelindo Mauldi Wirastomo, di acara virtual launching "Inovasi Baru Belajar Online Dengan Android TV dan Internet Lancar" melalui zoom conference, Rabu, 17 Februari 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kelas Pintar selaku penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi, memperkenalkan cara baru dalam mengakses layanan belajar dan latihan Soal dengan menggunakan Android TV.

Founder dan CEO Kelas Pintar, Fernando Uffie mengatakan, selain melalui perangkat smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan Soal dari Kelas Pintar juga dapat diakses oleh siswa melalui Android TV. "Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih Soal, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar dan orang tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa," jelas Uffie, di acara virtual launching "Inovasi Baru Belajar Online Dengan Android TV dan Internet Lancar" melalui zoom conference, Rabu (17/2/2021).

Uffie menjelaskan, diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar yang secara khusus didesain untuk perangkat Android TV ini juga ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online. "Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang," jelasnya.

Selain memperkenalkan cara baru mengakses layanan Soal melalui Android TV, Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar. Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet. "Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh kiranya masih akan terus berlanjut, terutama untuk wilayah yang masih berada di zona kuning, oranye, dan merah. Tentunya, kondisi tersebut membawa tantangan tersendiri bagi orang tua, murid, sekolah dan para guru. Kebutuhannya bukan hanya pada konten dan platform pembelajaran saja tapi juga akses internet. Inilah alasan kenapa kami merasa perlu untuk bersinergi dengan Oxygen.id,” ujar Uffie.

Head of Product and Solution Dept Moratelindo, Mauldi Wirastomo mengatakan, kolaborasi antara penyedia akses dan konten penting untuk dunia pendidkan Indonesia saat ini maupun dimasa yang akan datang. Terlebih kala pandemi Covid-19 memaksa dunia pendidikan tanah air untuk bertransformasi lebih cepat. "Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap dunia pendidikan, Oxygen.id menyediakan akses internet yang cepat dan lancar. Juga melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien," jelas Mauldi. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Mudahkan Belajar Online, Kelas Pintar Luncurkan Aplikasi Khusus Android TV. Please share...!

Back To Top