Rekam Video Gunakan Samsung S21 Ultra, Ini Kesan Dua Creator

Samsung Galaxy S21 Series 5G



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samsung Galaxy S21 Series 5G memiliki kemampuan yang epic untuk menemani keseharian penggunanya. Galaxy S21 Series 5G menunjukkan kemampuan merekam, terutama untuk pengambilan gambar dalam kondisi low-light. Pada workshop yang digelar, Jumat (19/2/2021) Digital Creator, Muhammad Fenno beserta seorang Creative Director, Taba Sanchabachtiar memaparkan pengalaman mereka menggunakan Galaxy S21 Series 5G. Salah satu kemampuan yang paling diunggulkan oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah pengambilan gambar low-light-nya. Kemampuan Galaxy S21 Series 5G yang dipaparkan Fenno ketika melakukan pengambilan gambar untuk Epic Couple Ride dan Epic Duel.

“Ini pertama kalinya saya menggunakan smartphone untuk pengambilan video bersepeda. Saya kagum terutama dengan fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode yang sangat praktis namun tetap memberikan saya kebebasan untuk berekspresi tanpa perlu repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR. Fitur-fitur yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memang bukan fitur main-main yang gimmicky, karena memang terasa sekali fungsinya, bahkan bagi seorang Digital Creator seperti saya sekalipun," ujar Muhammad Fenno.

Sedikit berbeda dengan Fenno yang mengambil sudut pandang seorang videographer dalam proses pengambilan video, Taba Sanchabachtiar membagikan pengalamannya pada saat ia harus mengarahkan Ernest Prakasa dan Pevita Pearce untuk menceritakan keseharian mereka, menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G.

“Bagi saya, fitur Director’s View merupakan salah satu fitur yang patut diacungi jempol. Dengan mengaktifkan semua kamera, sehingga pengguna dapat mengganti lensa yang diinginkan secara seamless pada saat merekam. Bagi creative director seperti saya, hal ini sangat memudahkan untuk menyampaikan story dengan perubahan berbagai angle, bikin story tambah epic dan juga sangat memudahkan tanpa harus repot-repot mengganti lensa. Fitur ini tidak hanya menunjukkan Samsung memiliki performa kamera yang mumpuni, tetapi juga prosesor yang powerful,” papar Taba.

Taba juga menceritakan tentang bagaimana fitur seperti Director’s View yang memudahkan Ernest Prakasa dan Pevita Pearce untuk mengambil gambar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pada Video tersebut, diceritakan bagaimana Ernest menggunakan fitur Director’s View untuk mengambil angle serta S Pen untuk melakukan pengeditan video langsung dari perangkat, sebelum di share ke Pevita. Sementara itu Pevita yang menggunakan Galaxy S21+ 5G, menggunakan fitur Director’s View untuk membagikan momen epiknya bersama teman-temannya dengan menggunakan Vlogger’s View. Benar-benar mewakili masing-masing kebutuhan para Social Expressor.

“Samsung senantiasa mendengarkan feedback dari pelanggan kami. Oleh karena itu kami senantiasa menghadirkan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami. Melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G, Samsung memahami keinginan para social expressor untuk membagikan konten-konten yang mereka hasilkan dengan cepat. Oleh karena itu melalui fitur-fitur seperti Director’s View, kami memberikan kemampuan lebih bagi para social expressor untuk membagikan momen-momen berharga mereka," kata Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Rekam Video Gunakan Samsung S21 Ultra, Ini Kesan Dua Creator. Please share...!

Back To Top