Salim Group Jalin Kemitraan Strategis dengan Google Cloud

Salim Group mengumumkan kemitraan strategis bersama Google Cloud



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Salim Group mengumumkan kemitraan strategis bersama Google Cloud untuk memajukan transformasi digitalnya. Aksi korporasi ini telah diresmikan pada 24 Februari 2021. Dengan luasnya operasional bisnis Salim Group, kebutuhan menyelaraskan proses transformasi digital menjadi penting. Salim Group menilai Google Cloud salah satu penyedia teknologi terkemuka dalam bidang big data dan analytics.

Executive Director Salim Group, Axton Salim mengatakan, pengalaman panjang Google Cloud dapat membantu Salim Group untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan pengoptimalan sumber daya. “Kami memahami pentingnya data. Kami senang dapat bermitra dengan Google Cloud untuk segera memulai perjalanan transformasi ini,” jelas dia dalam keterangan resmi, Kamis (25/2/2021).

Axton menyampaikan, Salim Group akan memanfaatkan layanan dan solusi Google Cloud yang memungkinkan entitas bisnisnya berinovasi dengan performa dan reliabilitas lebih baik. Kerja sama ini juga membuka jalan penerapan teknologi baru berbasis cloud secara berkelanjutan, termasuk penerapan artificial intelegent (AI) dan machine learning (ML) tingkat lanjut di seluruh lini Salim Group untuk mendukung bisnis model digital baru.

Country Director Google Cloud di Indonesia, Megawaty Khie menambahkan, kerja sama ini menunjukkan hal luar biasa yang dapat diwujudkan ketika Google Cloud menerapkan kekuatan transformatif teknologi cloud ke bisnis dan industri tradisional.

Sebagai informasi, perusahaan terbuka yang berada di bawah naungan Salim Group adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT PP London Sumatra Tbk (LSIP), PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) dan PT Indoritel Makmur Tbk (DNET). Kemudian, kelima perusahaan lainnya adalah PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS), PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), PT Unggul Indah Cahaya Tbk (UNIC), PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) dan PT Nusantara Infrastructure Tbk (META). (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Salim Group Jalin Kemitraan Strategis dengan Google Cloud. Please share...!

Back To Top