Ajinomoto Bidik Pasar Produk Olahan Cabai

Ajinomoto Indonesia meresmikan 'Ajinomoto Visitor Center' di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Ajinomoto Indonesia membidik pasar business to business (B2B) lewat produk terbaru mereka, Piliplus. Produk tersebut merupakan bumbu peningkat rasa pedas untuk memenuhi kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia.

Brand Manager Industry Dept PT Ajinomoto Indonesia, Toni Inskandar, mengatakan dari tahun ke tahun, pasar produsen olahan cabai atau sambal di Indonesia cukup besar, namun harga, pasokan, dan kualitas cabai segar sangat tidak stabil, sehingga para produsen saus cabai, olahan sambal, dan produk makanan pedas lainnya yang mengandung cabai cukup terkena dampak dari segi keuntungan mereka. "Melihat potensi yang ada, kemampuan tim penjualan, serta distribution channel yang memadai, kami memberikan inovasi dan solusi terbaik untuk pasar industri makanan di Indonesia dengan menghadirkan produk Piliplus sebagai spicy enhancer seasoning,” ungkapnya, Rabu (17/3/2021).

Menurut Toni, peluncuran produk tersebut juga menjadi salah satu dalam kegiatan ASV (The Ajinomoto Group Creating Shared Value) grup perusahaan, untuk berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia. "Sekaligus juga, sebagai inovasi terbaru produk bumbu yang dapat meningkatkan dan memberikan rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan/makanan yang mengandung cabai," imbuhnya.

Lebih lanjut, Toni mengatakan, Piliplus dibuat dari bahan unik dan spesial, serta teknologi dari Ajinomoto Co Inc (Jepang). Ditambah perpaduan tepat bumbu-bumbu lainnya, yaitu bawang merah, bawang putih, bawang bombay, garam, gula, penguat rasa, dan lainnya. "Hal itu memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan rasa pedas, menurunkan biaya produksi, mengurangi pemakaian cabai segar sampai dengan 30%, memperbaiki kualitas, menjaga keseimbangan rasa pedas. Serta, menjaga kestabilan harga,” tutupnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ajinomoto Bidik Pasar Produk Olahan Cabai. Please share...!

Back To Top