Bank Jatim Dukung Percepatan Kawasan Industri Halal Jatim

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha, Direktur Utama Makmur Berkah Amanda Adi Saputra Tedja Surya, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jawa Timur Jumadi dan Sekda Kabupaten Sidoarjo Ahmad Zaini pada Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank Jatim dengan PT Makmur Berkah Amanda Tbk untuk mendukung percepatan operasional Kawasan Industri Halal (KIH) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Selasa, 30 Maret 2021



SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bekerja sama dengan PT Makmur Berkah Amanda Tbk untuk mendukung percepatan operasional Kawasan Industri Halal (KIH) melalui penyediaan fasilitas pembiayaan kepada konsumen halal di Industrial Park Sidoarjo. Kerja sama ini sekaligus untuk pengembangan industri halal di Jatim. Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) Bank Jatim melalui Unit Usaha Syariah (UUS) dengan PT Makmur Berkah Amanda Tbk oleh Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha dan Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanda Tbk Adi Saputra Tedja Surya di sela kegiatan gathering IKM bertemakan "Peranan Kawasan Industri Halal dalam Menuju Jatim Bangkit" yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, di Surabaya, Selasa (30/3/2021).

Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, mengatakan, Bank Jatim memberikan fasilitas pembiayaan kepada konsumen halal di Industrial Park Sidoarjo untuk memberikan kemudahan bagi para Industri Mikro Kecil Menengah (IMKM) agar dapat segera beroperasi di kawasan tersebut. "Dengan adanya fasilitas pembiayaan dari Bank Jatim diharapkan IMKM Jawa Timur dapat menggunakan kawasan halal Industrial Park Sidoarjo. Sehingga usahanya dapat berkembang dengan pesat,” kata Ferdian.

Lebih lanjut, Ferdian menjelaskan, Kementerian Perindustrian (Kemperin) telah menetapkan Sidoarjo sebagai salah satu KIH di Jatim. Dengan luas area 148 hektare dari total luas area sebesar 410 hektare, KIH Sidoarjo yang lebih dikenal dengan sebutan Safe and Lock Halal Industrial Park (HIP) dikembangkan oleh PT Makmur Berkah Amanda Tbk dan saat ini masih dalam tahap awal pembangunan. "Selain bekembang pesar, diharapkan juga kapasitas produksi dari produk halal Indonesia bisa meningkat secara signifikan dan terintegrasi, semakin berkualitas, serta berdaya saing global,” tandas Ferdinan.

Sementara itu, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jawa Timur Jumadi mengungkapkan, penandatanganan PKS antara Bank Jatim dengan PT Makmur Berkah Amanda Tbk diharapkan dapat mempercepat operasional dan pemenuhan fasilitas pendukung di kawasan halal Industrial Park Sidoarjo. "Sudah saatnya IKM memiliki breeding di kawasan industri halal yang terintegrasi sehingga transformasi ekonomi di Jawa Timur semakin berkembang,” imbuh Jumadi. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Jatim Dukung Percepatan Kawasan Industri Halal Jatim. Please share...!

Back To Top