BIMA Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan dengan Pelindo IV

Dari kiri: Direktur Utama PT BIMA Andriyuda Siahaan bersama Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 25 Maret 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) mengunjungi ke Pelindo IV di Makassar, Sulawesi Selatan guna melanjutkan kerja sama yang lebih mendalam. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan komunikasi dan sarana diskusi pasca penandatanganan kerja sama engineering companies Pelindo dengan harapan kolaborasi yang sebelumnya telah terjalin dapat diperkuat

“Program-program yang kami bawa tentunya merupakan program yang kedepannya akan memudahkan kita dalam menuntaskan kinerja operasional pelabuhan,” tutur Direktur Utama BIMA, Andriyuda Siahaan, Kamis (25/3/21).

Dalam kesempatan itu, BIMA yang merupakan cucu perusahaan Pelindo III melalui BJTI Port , memaparkan peran aktifnya sebagai perusahaan engineering Pelabuhan di wilayah operasi PT. Pelindo III. Dalam setahun terakhir BIMA telah melakukan serangkaian inovasi filtrasi bahan bakar biodiesel agar lebih efektif saat digunakan. Selain itu juga pelaksanaan standarisasi bisnis proses dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) melalui penerapan aplikasi dan peningkatan kompetensi teknisi dalam memelihara alat yang modern dan automated melalui sertifikasi dengan manufacturer spare part dan alat berat.

Sebagaimana dengan kapasitas BIMA yang kini telah mampu untuk memenuhi segala kebutuhan engineering kepelabuhanan baik dalam bidang maintenance alat bongkar muat, fasilitas, bahkan konstruksi pelabuhan, BIMA terus berupaya untuk beradaptasi dalam memenuhi segala kebutuhan engineering pada stakeholdernya dengan memudahkan proses bisnis yang dilakukan.

Direktur Utama Pelindo III, Boy Robyanto mendukung penuh kolaborasi yang dapat meningkatkan operasi bisnis bagi kedua belah pihak. Menurutnya kesempatan ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk melakukan pengembangan pelayanan engineering di luar wilayah operasi bisnis Pelindo III. “Fokusnya tetap pada pelayanan prima pada seluruh pengguna jasa. Kami mendukung penuh adanya sinergi ini mengingat adanya peluang untuk mengembangkan pelayanan bisnis secara luas hingga di luar wilayah operasi bisnis Pelindo 3 itu sendiri,” jelasnya.

Senada dengan itu, Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi, yang juga menghadiri pertemuan tersebut mendukung penuh sinergi kerjasama engineering companies Pelindo dan berharap adanya kerjasama mendalam yang terjalin setelah pertemuan ini. “Semoga kerja sama yang terjalin dapat lebih mendalam dan terealisasi dengan amanah,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini PT Pelindo IV menyampaikan salah satu misi mereka dalam meningkatkan layanan kepelabuhanan di wilayah Makassar dengan mengembangkan pelabuhan baru berstandar internasional dengan total investasi sebesar Rp 1,51 triliun. Sesuai dengan nilai inti kementerian BUMN yang telah diluncurkan oleh Menteri BUMN, Eric Thohir (1/7) pada 2020 lalu. BIMA terus berupaya menyerap nilai inti AKHLAK dalam segala operasi bisnisnya. Terus berupaya untuk mampu menjadi insan BUMN yang amanah, kolaboratif juga adaptif demi kepentingan bangsa dan negara. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BIMA Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan dengan Pelindo IV. Please share...!

Back To Top