Gozco Land Kembangkan Proyek Hunian Baru The Cemandi di Sidoarjo

Direktur Gozco Land Daniel Lianto (tengah) bersama jajaran manajemen Gozco Land saat peresmian Marketing Gallery Gozco Land di Sidoarjo, Kamis (25/3/2021)



SIDOARJO (IndonesiaTerkini.com)- Pengembang properti Gozco Land mulai mengembangkan proyek hunian baru, The Cemandi, di kawasan dekat Bandara Juanda Sidoarjo untuk membidik segmen menengah dari kalangan milenial.

Direktur Gozco Land, Daniel Lianto, proyek hunian The Cemandi dibangun di atas lahan seluas 8 hektare di Jalan Raya Kalanganyar Sidoarjo, yang merupakan kawasan matang dan masuk dalam perencanaan pembangunan kota. Rencananya, akan dibangun sebanyak 700 unit rumah yang terbagi dalam dua tipe, 1 lantai dan 2 lantai. "Pada tahap awal direncanakan akan dibangun sebanyak 300 unit rumah, namun tidak menutup kemungkinan akan dilepas seluruhnya bila animo pasar nanti cukup besar," kata Daniel usai peresmian Marketing Gallery Gozco Land, di Sidoarjo, Kamis (25/3/2021).

Daniel menjelaskan, perkembangan proyek The Cemandi saat ini sedang dilakukan pengurukan tanah sejak awal Maret dan akan dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur dan gerbang utama serta rumah contoh pada April nanti. Diharapkan NUP akan berjalan sebelum bulan puasa, sehingga penyerahan NUP akan bersamaan dengan kesiapan lahan. "Kita optimistis pada penawaran NUP nanti minimal 50% dari 700 unit akan diserap pasar, dan diharapkan bisa terjual semuanya pada tahun ini,”

Daniel menyebut, keyakinannya itu tak lepas dari beragam promo dan kemudahan yang diberikan, diantaranya dengan harga hanya Rp 398 juta, free BPHTB, AJB, tandon pompa, subsidi DP 5% atau konsumen hanya bayar cicilan DP Rp 2 jutaan selama 6 bulan. "Kami menawarkan harga perdana mulai Rp 398 juta dimana DP bisa dicicil hingga 12 bulan. NUP akan dibuka pada 30 Maret 2021 hanya dengan Rp 5 juta dan bisa kembali,” ungkap Daniel.

Menurut dia, The Cemandi membidik segmen milenial atau karyawan dengan gaji UMR jika suami istri bekerja, juga PNS, ataupun pensiunan. Sejumlah perbankan pun digandeng untuk dukungan KPR, diantaranya Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, BTN, dan Bank Mustika. "Saat ini, kita juga tengah menjajaki kerja sama dengan beberapa bank lain,” ujarnya.

Sementara guna memaksimalkan penjualan The Cemandi, Gozco Land menggandeng sejumlah agen pemasaran properti. Diantaranya, Raywhite, Xavier Marks, Sieto dan Propnex. The Cemandi mengusung tema botanical living dengan fasilitas urban modern di area terbuka. Di proyek ini bakal dibangun juga fasilitas berupa area komersial, food plaza, botanic walk, outdoor gym, calisthenic rexlexologt park, wall climbing, children playground, jogging track, basketball court 3-on-3 serta tempat ibadah. "Pembangunan unit rumah akan dimulai pada bulan Mei atau Juni 2021 mendatang. Pembangunan unit rumah bakal membutuhkan waktu sekitar 12 bulan dan bisa langsung diserahterimakan kepada pembeli,” tandas Daniel.

Di tempat sama, Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Jatim Rudy Sutanto mengatakan kebijakan insentif PPN atas hunian tapak dan susun menerik perhatian baik calon pembeli maupun pengembang properti, untuk memanfaatkannya. “Saya optimistis kebijakan ini akan mampu meningkatkan penjualan properti sampai 75%,” tandas Rudy. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gozco Land Kembangkan Proyek Hunian Baru The Cemandi di Sidoarjo. Please share...!

Back To Top