Grab Vaccine Center 3 in 1 Hadir di Koita Bandung

Grab Vaccine Center dengan pendekatan 3-in-1 di Kota Bandung, Jawa Barat



BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Kementerian Kesehatan (Kemkes) kembali berkolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menghadirkan pusat vaksin (Grab Vaccine Center) dengan pendekatan 3-in-1 di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Grab Vaccine Center itu beroperasi pada Selasa-Kamis (16-18/3) di Sport Jabar Arcamanik untuk gelombang pertama dan untuk gelombang kedua vaksinasi pada Senin-Kamis (12-15/4). Pusat vaksin ini memvaksinasi sekitar 5.000 lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media di Kota Bandung.

Grab Vaccine Center di Kota Bandung tersebut mengedepankan teknologi untuk memberikan kenyamanan bagi penerima vaksin mulai dari proses praregistrasi, jadwal vaksinasi, praskrining, serta pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth. Layanan GrabHealth didukung dengan infrastruktur digital Good Doctor yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat untuk pelaksanaan vaksinasi yang lebih efisien. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Vaksinasi Nasional tersebut dilaksanakan setelah pusat vaksin dengan pendekatan teknologi di Bali dan pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 pertama di Indonesia yang mencakup layanan Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In sukses digelar di Provinsi Banten.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate pun menyampaikan apresiasinya kepada Grab dan Good Doctor atas kontribusinya terhadap Program Vaksinasi Nasional. Inovasi pelaksanaan vaksinasi dengan pendekatan 3-in-1 dapat mengakselerasi proses vaksinasi. "Pemerintah akan konsisten mendukung peran ekosistem seperti ini sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi nasional dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity),” ujar Menteri Johnny, Senin (22/3/2021).

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan, pandemi Covid-19 membuat para perawat dan tenaga medis lainnya muncul sebagai garda terdepan dan pahlawan bagi kita semua. Mereka juga merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki keluarga yang harus dilindungi. Grab Vaccine Center tak bisa terwujud tanpa dukungan mereka. Dalam rangka peringatan Hari Perawat Nasional, Grab pun berterima kasih kepada para perawat di Tanah Air atas dedikasi mereka lewat inisiatif ‘Grab untuk Kamu’ bertepatan dengan Hari Perawat Nasional pada 17 Maret lalu.

Grab bekerja sama dengan Enesis di antaranya menyediakan ribuan perlengkapan kesehatan yang akan diberikan kepada para perawat di 18 rumah sakit di wilayah Jawa Barat. Selain itu, Grab bekerja sama dengan PT Kalbe Farma Tbk membagikan 10.000 kapsul Fatigon Promuno dan ratusan lembar masker kepada para anggota Satgas Covid-19 di bawah naungan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

"Mari kita dukung rekan-rekan kita yang berada di garda terdepan menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, bersama-sama kita pasti dapat melalui pandemi ini,” tutur Ridzki.

Managing Director of Good Doctor Indonesia Technology Indonesia Danu Wicaksana menambahkan, inovasi Good Doctor dan Grab dengan pendekatan 3-in-1 dan fitur pre-screening serta kemudahan registrasi di aplikasi Grab dan Good Doctor untuk para lansia merupakan metode yang terbukti efisien untuk mendukung proses vaksinasi secara keseluruhan. Gabungan pendekatan teknologi yang diperkuat pelaksanaan operasional vaksinasi yang efektif dan efisien oleh Good Doctor dan Grab merupakan kunci kesuksesan dari program tersebut. "Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan, dan kami siap sedia untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional di Tanah Air," pungkas Danu. (pr)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Grab Vaccine Center 3 in 1 Hadir di Koita Bandung. Please share...!

Back To Top