SMF Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata Lewat Pembiayaan Homestay

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Ananta Wiyogo memberikan sambutan pada seminar bertema "Mendorong Potensi Pariwisata Melalui Pembiayaan Homestay" di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 23 Maret 2021



SOLO (IndonesiaTerkini.com)- PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) untuk mendukung pembiayaan homestay di desa-desa wisata di Indonesia.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo menyampaikan, penyaluran pembiayaan homestay ini merupakan bagian dari komitmen SMF dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di sektor pariwisata. “Sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, SMF mengemban tugas sebagai Special Mission Vehicle (SMV) atau kendaraan pemerintah dalam upaya membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor perumahan. Dalam hal tersebut, SMF mendapatkan mandat khusus untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata melalui pembiayaan homestay di destinasi pariwisata,” kata Ananta Wiyogo dalam workshop series Community Tourism Development bertajuk “Mendorong Potensi Wisata Melalui Pembiayaan Homestay”, Selasa (23/3/2021).

Homestay adalah salah satu bentuk penginapan yang populer. Para pengunjung atau tamu menginap di kediaman penduduk setempat di kota tempat mereka bepergian.

Ananta menyampaikan, homestay merupakan konsep yang sangat sesuai untuk mendukung pengembangan pariwisata nasional, mengingat potensi terbesar pariwisata Indonesia adalah budaya dan alam. “Sejak tahun 2019 hingga saat ini, SMF telah bersinergi dengan Kemenparekraf dalam merealisasikan program pembiayaan homestay di destinasi pariwisata prioritas. Melalui kegiatan pembiayaan homestay ini, SMF berharap sektor pariwisata Indonesia terus bergerak, dan kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi desa serta masyarakat desa, sehingga kehidupan ekonomi desa dan masyarakatnya semakin meningkat,” kata Ananta. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading SMF Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata Lewat Pembiayaan Homestay. Please share...!

Back To Top