Standard Chartered Perbesar Layanan di Segmen Menengah Atas

Konferensi Pers rangkaian acara WOW 2021, Rabu, 3 Maret 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Standard Chartered Bank Indonesia tahun ini akan memperbesar layanannya di segmen menengah ke atas. Di sisi lain, pertumbuhan di segmen ritel yang mencakup Priority Banking, Wealth Management, kartu kredit, dana murah (current account saving account/CASA), dan pinjaman di 2020, kian berpindah ke layanan digital.

"Kami optimistis terhadap 2021 dan kami akan terus menguatkan penawaran di segmen menengah ke atas melalui berbagai kampanye, pengayaan portofolio produk, dan layanan nasabah yang prima, serta di saat yang bersamaan, menjaga budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik,” kata Head of Consumer Private and Business Banking Standard Chartered Bank Indonesia, Jeffrey Tan, Rabu (3/3/2021).

Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Meru Arumdalu menambahkan, secara spesifik di bidang usaha Wealth Management, dalam dua tahun terakhir pihaknya secara konsisten menambahkan lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah. "Tahun lalu, misalnya menambahkan green fund pertama ke dalam portofolio perseroan. Kembali, pada tahun ini Standard Chartered Bank Indonesia juga berencana untuk menambah lebih banyak produk berprinsip keberlanjutan lainnya," kata Meru.

Sebelumnya, jelas Meru, perseroan sudah meluncurkan reksa dana dolar terbaru yang memungkinkan klien memiliki opsi untuk mendiversifikasi investasi mereka di pasar utama Asia. Klien kami juga bisa menikmati kemudahan transaksi investasi dengan Online Mutual Fund, SmartGoals dan juga fitur SBN Retail Online di aplikasi SCMobile, serta metode transaksi email untuk para klien Prioritas, yang semuanya memungkinkan para nasabah melakukan proses transaksi non-tatap muka yang aman dan dengan pilihan instrumen investasi yang lebih luas. Di segmen bancassurance, kami bangga bermitra dengan Prudential untuk meluncurkan PruLife Harvest Plan, produk pensiun baru yang eksklusif untuk klien Standard Chartered, yang menawarkan nilai tambah tidak hanya untuk pemegang polis, tetapi juga untuk keluarga," tambah Meru.

Meru mengatakan, tahun ini layanan Wealth Management akan memperluas pilihan produk dengan prinsip berkelanjutan (ESG), produk offshore atau yang berorientasi dolar selain dari pilihan ekstensif produk dalam negeri atau rupiah. Terlebih, fokus industri akan lebih condong ke sektor teknologi. "Sementara, di segmen bancassurance, Standard Chartered Bank Indonesia akan meluncurkan produk perlindungan dan investasi menyeluruh, yang memungkinkan fluiditas yang lebih tinggi dan manajemen arus kas yang lebih baik untuk klien," pungkasnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Standard Chartered Perbesar Layanan di Segmen Menengah Atas. Please share...!

Back To Top