Sucofindo Rilis Aplikasi Registrasi Online Sertifikasi Halal

PT Sucofindo merilis aplikasi Lembaga Pengujian Halal (LPH) untuk sertifikasi halal. Aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan pelaku usaha melakukan proses registrasi dan pengajuan untuk dilakukan pemeriksanaan produk halal



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sucofindo merilis aplikasi Lembaga Pengujian Halal (LPH) untuk sertifikasi halal. Aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan pelaku usaha melakukan proses registrasi dan pengajuan untuk dilakukan pemeriksanaan produk halal.

“Aplikasi ini dapat menjangkau seluruh pelaku usaha, serta dilengkapi dengan fitur yang user friendly,” ujar Direktur Utama PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin.

Penggunaan aplikasi ini dapat direalisasikan setelah pelaku usaha mengajukan permohonan proses sertifikasi kepada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Setelah itu, BPJPH melakukan pemeriksaan dokumen dan menetapkan LPH berdasarkan pemilihan dari pemohon atau pelaku usaha.

Direktur Komersial 1 PT Sucofindo, Herliana Dewi mengatakan bahwa pihaknya bertugas untuk melakukan pemeriksaan dan atau pengujian produk. Kemudian, BPJPH menerima dan memverifikasi hasil pemeriksaan hasil pengujian Sucofindo. Tahapan selanjutnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menyelenggarakan sidang Fatwa Halal untuk menerbitan keputusan penetapan kehalalan produk. Setelah mendapat keputusan penetapan kehalalan produk dari MUI, BPJPH dapat menerbitkan sertifikat kehalalan produk. “Kami dilengkapi dengan laboratorium PCR Terkini, yaitu dengan Digital Droplet PCR di mana metode validasi kami menggunakan Specifity, Linearity, Presicion, LOD, dan LOQ,” ujar Herliana.

Ke depan, Sucofindo akan mengoptimalkan dan mengembangkan kualitas baik dari sisi operasional, maupun Sumber Daya Manusia. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Sucofindo Rilis Aplikasi Registrasi Online Sertifikasi Halal. Please share...!

Back To Top