Aktivitas Fisik Bantu Tingkatkan Kreatifitas Anak

Menggunakan empat bagian blox dari Simply Blox, anak-anak dapat bermain dan berimajinasi untuk membentuk apa saja mulai dari gua, seluncuran, kapal, panggung, mobil, dan lain sebagainya



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Selama masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua orang termasuk anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal ini otomatis membuat ruang bergerak anak menjadi terbatas. Padahal, walaupun di rumah saja, anak tetap harus aktif agar pertumbuhan dan perkembangannya dapat berjalan optimal.

"Aktivitas fisik selain memancing kreativitas anak, tapi juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Berkreasi dapat melatih anak untuk berpikir, berimajinasi, dan memecahkan masalah," kata International Business Development Director PT Duta Abadi Primantara, Indra Setiawan, Selasa (27/4/2021).

Selain aktivitas fisik, kreativitas juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Berkreasi dapat melatih anak untuk berpikir, berimajinasi, dan memecahkan masalah. Kreativitas menuntun anak untuk berpikir dan menciptakan sesuatu sehingga anak lebih produktif. "Untuk menstimulasi aktivitas fisik dan kreativitas pada anak, orang tua harus memberikan kegiatan bermain yang positif di masa pandemi. Salah satu cara yang dapat dilakukan para orang tua untuk melatih kreativitas dan gerak motorik anak selama di rumah adalah dengan menciptakan suasana bermain yang kondusif serta menyediakan sarana prasarana yang mendukung bagi permainan anak," imbuhnya.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Duta Abadi Primantara melalui salah satu brand-nya yaitu Simply Bed meluncurkan Simply Blox - Play Sofa. Simply Blox merupakan produk furniture yang didesain khusus untuk merangsang kreativitas dan motorik kasar pada anak. Simply Blox yang berada dibawah naungan distributor Duta Abadi Primantara (DAP) terdiri beberapa blox pillow yang dapat disusun membentuk sofa ataupun alas tidur siang untuk anak. "Kreativitas merupakan faktor penting untuk pertumbuhan karakter anak-anak. Sementara bermain adalah dunia dari anak-anak yang bermanfaat meningkatkan kreativitas. Dengan Simply Blox-Play Sofa, anak akan dilatih kreativitasnya untuk menyusun pillow menjadi bentuk sesuai dengan imajinasinya. Selain itu, kegiatan menyusun pillow Simply Blox satu persatu juga akan melatih otot dan keseimbangan pada tubuh anak,” jelas Indra Setiawan.

Dalam satu paket Simply Blox terdiri dari empat bagian blox yakni 1 blox persegi yang dapat digunakan sebagai base (thick and firm), 1 blox persegi (soft and thin), dan 2 blox segitiga. Anak-anak dapat berimajinasi untuk membentuk apa saja mulai dari gua, seluncuran, kapal, panggung, mobil, dan lain sebagainya dengan menggunakan empat bagian blox dari Simply Blox. Terdapat pilihan 9 warna dengan cover yang dapat dibongkar pasang dan perawatan produk Simply Blox pun cukup mudah karena cover-nya dapat dibuka dan dicuci sehingga kebersihannya dapat selalu terjaga.

Indra menambahkan, meskipun menyasar anak-anak sebagai target utama. Akan tetapi tidak ada batasan usia untuk penggunaan Simply Blox. Namun, dalam bermain Simply Blox, anak tetap membutuhkan pengawasan dan pendampingan dari orang tua. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Aktivitas Fisik Bantu Tingkatkan Kreatifitas Anak. Please share...!

Back To Top