Asus Kembali Hadirkan Laptop Gaming 2 Layar, ROG Zephyrus Duo 15 SE

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Asus Republic of Gamers (ROG) menghadirkan perangkat gaming inovatif terbarunya yakni ROG Zephyrus Duo 15 SE. Sesuai namanya, model ini melanjutkan generasi Zephyrus Duo 15 yang dirilis tahun 2020 lalu, namun tentunya dengan sejumlah peningkatan yang juga signifikan. Sebagai pengingat, Zephyrus Duo series merupakan laptop edisi khusus yang memiliki dua buah layar. Model terbaru ini mendapatkan upgrade di bagian layar utamanya yang memiliki ukuran 15,6 inci serta ROG ScreenPad Plus, layar kedua yang merupakan layar sentuh 14,1 inci. Dengan layar semakin canggih, pengguna bisa melakukan lebih banyak hal, mulai dari gaming dan streaming, sampai ke pembuatan konten serta pekerjaan multitasking lainnya.

"Zephyrus Duo 15 SE juga sudah diperkuat oleh CPU generasi terbaru yakni AMD Ryzen 9 5000 series dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series. Dan untuk mengamankan stabilitas sistem, pendinginan berbasis AAS Plus menggunakan kipas yang didesain ulang sehingga mampu menyingkirkan panas hingga 165 watt," ungkap Regional Director Southeast Asia Asus, Jimmy Lin, Selasa (28/4/2021).

Panel layar premium dengan resolusi 4K Ultra HD yang disediakan menawarkan visual yang sangat luar biasa baik untuk gaming ataupun pekerjaan kreatif. Sementara varian layar Full HD dengan refresh rate 300Hz menawarkan kecepatan untuk kelas pemain e-sports. Penambahan layar kedua merupakan tantangan tersendiri bagi produsen yang berusaha menghadirkan laptop dengan form factor ultra-slim. Setiap milimeter atau setiap gram bobot harus dipertimbangkan dengan ketat, dan juga layar sekunder tersebut harus cukup lega untuk dapat benar-benar berguna dan nyaman untuk digunakan secara sentuh atau dengan stylus.

Asus menjadi pionir untuk perangkat laptop dengan dual display pada perangkat ZenBook Duo dan Pro Duo. Namun setelah itu, ROG melanjutkan inovasinya lebih jauh lagi. ROG Zephyrus Duo 15 SE menggunakan displai kedua, ScreenPad Plus yang akan terangkat saat digunakan demi meningkatkan kenyamanan. Selain itu, metode ini juga menghadirkan aliran udara yang lebih besar untuk sistem pendinginannya. Selain itu, content creator juga bisa bekerja di layar utama tanpa gangguan. Toolbar, timeline, dan material referensi bisa ditempatkan di layar kedua. Pekerjaan multitasking lainnya juga akan mendapatkan manfaat lebih dari hadirnya layar ekstra. Dan yang menarik, layar sentuhnya juga mendukung Asus Pen stylus sehingga memungkinkan pengguna membuat sketsa gambar atau tulisan tangan. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Asus Kembali Hadirkan Laptop Gaming 2 Layar, ROG Zephyrus Duo 15 SE. Please share...!

Back To Top