Bosch Indonesia Tampil dalam Pameran Teknologi Terbesar Dunia di Jerman, Hannover Messe 2021

Ilustrasi (Foto: istimewa)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Indonesia merupakan basis industri manufaktur terbesar di ASEAN dengan kontribusi lebih dari 20 persen terhadap PDB nasional, menjadikan industri ini krusial bagi pertumbuhan ekonomi negara. Untuk mempertahankan daya saing Indonesia sebagai sentra manufaktur, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah meluncurkan peta jalan “Making Indonesia 4.0”, guna mempercepat adopsi Industri 4.0 di tujuh sektor prioritas, yaitu otomotif, makanan dan minuman (mamin/FnB), tekstil dan pakaian jadi, elektronik, kimia, farmasi, serta perangkat medis. Rangkaian solusi dan teknologi Industri 4.0 dari Bosch mampu mendukung tujuan tersebut.

Sebagai perusahaan Artificial Intelligence and IoT (AIoT) terkemuka serta salah satu penggagas konsep Industri 4.0 secara global, Bosch melalui kompetensi intinya: perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan, berkontribusi penting dalam mengembangkan manufaktur terkoneksi. Di Indonesia, Bosch mendukung peta jalan “Making Indonesia 4.0” dengan menyediakan rangkaian teknologi dan kapabilitas Industri 4.0 yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

“Indonesia berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan targetnya menjadi salah satu pusat ekonomi global terbesar pada tahun 2030 mendatang. Berkaitan dengan itu, kami melihat adanya permintaan pasar yang tinggi terhadap kapabilitas dan solusi Industri 4.0 dari Bosch,” ujar Pirmin Riegger, managing director Bosch di Indonesia.

Sebagai perusahaan AIoT terkemuka, Bosch menguasai beberapa area utama yang dapat berkontribusi mendukung inisiatif Indonesia tersebut. “Kemampuan kami berpusat pada teknologi global yang dikembangkan melalui keahlian internasional Bosch, serta telah terbukti dan teruji untuk pasar Indonesia. Kami menggabungkan Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT) untuk membuat mesin-mesin pintar bekerja lebih efisien dan andal, mendukung sektor manufaktur di negara ini,” tambah Riegger.

Pada gelaran Hannover Messe 2021: Digital Edition yang berlangsung 12-16 April 2021, Bosch Indonesia menampilkan solusi perangkat lunak Industri 4.0 terdepan: NEXEED Industrial Application System dan ActiveCockpit. Solusi perangkat lunak ini dapat menghubungkan seluruh komponen pada jalur produksi, dengan menggunakan konektivitas sepenuhnya untuk mendorong transparansi secara menyeluruh dan mengurangi kompleksitas. Melalui pameran teknologi akbar ini, Bosch juga secara perdana memperkenalkan Mechatronics Training System (mMs) 4.0 untuk pasar Indonesia. (dri)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Bosch Indonesia Tampil dalam Pameran Teknologi Terbesar Dunia di Jerman, Hannover Messe 2021. Please share...!

Back To Top