BULOG Launching Penjualan Daging Melalui iPanganandotcom

Manejemen Perum BULOG terus melakukan upaya untuk membantu mengatasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini, khususnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021, dengan meluncurkan layanan pembelian daging kerbau beku melalui e-commerce “ipanganandotcom”



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Manejemen Perum BULOG terus melakukan upaya untuk membantu mengatasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini, khususnya selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021, dengan meluncurkan layanan pembelian daging kerbau beku melalui e-commerce “ipanganandotcom”, sehingga masyarakat bisa menjadikannya sebagai pilihan alternatif kebutuhan akan daging.

“Setelah BULOG menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp. 80.000,- per kg  di beberapa kelurahan, pasar dan jaringan Rumah Pangan Kita pada pekan lalu, BULOG melanjutkannya dengan menyediakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan daging rakyat dengan harga yang terjangkau melalui belanja on-line. Dengan demikian rakyat bisa memiliki pilihan untuk membeli daging tanpa kesulitan,” kata Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso di Jakarta, Senin (26/4/2021).

Budi Waseso mengemukakan hal itu saat melauncing layanan penjualan daging beku melalui e-commerce ipanganandotcom di lobi gedung utama Perum BULOG. Layanan on-line Perum BULOG diciptakan sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan daging melalui pemanfaatan teknologi digital sehingga, masyarakat memperoleh bahan pangan khususnya daging dengan cepat, mudah dan murah. “Sebagai bagian dari pemerintah, BULOG memahami situasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini. BULOG akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan pokok tersebut dan saya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran BULOG di tanah air untuk menyiapkan stok daging beku yang bisa langsung dibeli masyarakat,” kata mantan Kepala Bareskim Polri itu.

Sejak awal tahun ini, masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan daging sapi di pasaran dengan harga terjangkau sehingga pemerintah memberikan penugasan kepada Perum BULOG untuk mengimpor daging kerbau dari luar negeri sebagai alternatif dalam memenuhi kebutuhan akan daging, khususnya dalam momen  Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2021. Dengan menyediakan layanan belanja online maka rakyat bisa memiliki pilihan alternatif untuk memunui kebutuhan akan daging dengan membeli daging kerbau beku. Pilihan belanja daging kerbau beku dapat dilakukan melalui ipanganandotcom yang tersedia di aplikasi SHOPEE dan dijual dengan harga Rp. 84.999,- per kg sudah termasuk ongkos kirim SAMEDAY sampai depan rumah konsumen. Harga yang murah secara online ini merupakan sinergi strategis antara Perum BULOG, StoreSend Indonesia, Shopee dan JNE. Perum BULOG juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya pada saat Ramadhan dan Idul Fitri. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BULOG Launching Penjualan Daging Melalui iPanganandotcom. Please share...!

Back To Top