Gandeng WhatApp, Femina Gaungkan Wirausaha Perempuan Indonesia

PT Prana Dinamika Sejahtera (PDS) pemilik brand Femina, media dan platform gaya hidup perempuan menggandeng WhatsApp menggaungkan inovasi wanita wirausaha di seluruh Indonesia



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Prana Dinamika Sejahtera (PDS) perusahaan media dan platform gaya hidup brand Femina, menggandeng WhatsApp untuk menggaungkan inovasi wanita wirausaha di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan menyebarkan cerita inspiratif perempuan dalam mendobrak tantangan dan mengembangkan ide usaha, serta menekankan pentingnya peranan perempuan dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Chief Community Officer Femina, Petty S Fatimah mengatakan kolaborasi ini menampilkan katalog WhatsApp 50 Wanita Wirausaha terpilih dan dapat langsung berbelanja via katalog bisnis yang dimiliki masing-masing wanita wirausaha. "Pembuatan Katalog WA dan sharing cerita bisnis benar-benar sebuah breakthrough di saat yang tepat," kata dia dalam keterangan tertulisnya Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan Katalog WhatsApp 50 Wanita Wirausaha terdiri dari berbagai usaha yang dikelola oleh perempuan dengan bermacam jenis produk baik makanan, minuman, fashion, dan kecantikan. UMKM yang terpilih sebagian besar berasal dari program Facebook Scaleup yang dilaksanakan bersama Wanita Wirausaha Femina dari berbagai kota seperti Medan, Malang, Bali, Makassar, Bandung, Jakarta hingga Gorontalo. "Setelah mengikuti berbagai pelatihan pengembangan keterampilan wirausaha sebelumnya, Katalog WA dan sharing cerita bisnis menjadi etalase usaha yang langsung meluaskan pasar," kata Petty.

Petty mengatakan bahwa pengembangan komunitas wanita wirausaha Femina, yang juga populer dengan akronim hastag #Wanwir menjadi cara nyata dan terukur bagi Femina untuk menyejahterakan perempuan Indonesia melalui kemandirian ekonomi. "Sejak pandemi di awal tahun 2020, komunitas ini melakukan inovasi dengan berpindah platform, di ruang digital lewat Facebook Live dan Facebook Page Wanita Wirausaha Femina," kata Petty.

Wanita wirausaha Femina telah melakukan online training yang menjangkau hingga 26.696 pemirsa. Diharapkan kegiatan yang menghadirkan pelaku usaha sukses di Indonesia, dapat memberikan pengetahuan, dan keterampilan di bidang teknologi yang dibutuhkan wanita wirausaha mengembangkan bisnisnya. Adapun tahun ini, WhatsApp mendukung pelatihan #WanWir Femina seiring komitmen dan kepedulian WhatsApp terhadap pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Saya percaya bahwa perempuan harus membantu perempuan lainnya untuk maju,” kata CEO dan Co-Founder Batik Fractal Nancy asal Bandung yang ditampilkan dalam Katalog WhatsApp Wanita Wirausaha. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Gandeng WhatApp, Femina Gaungkan Wirausaha Perempuan Indonesia. Please share...!

Back To Top