HUT ke-25, KPEI Ganti Logo

PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) rebranding logo, 8 April 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Memasuki usia 25 tahun, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) berkomitmen untuk mengambil peran yang lebih luas dan strategis di pasar modal dan pasar keuangan di Indonesia dengan bertransformasi melalui rebranding logo barunya pada 8 April 2021.

Direktur Utama KPEI Sunandar menyampaikan, dengan logo baru KPEI, diharapkan dapat memperkuat identitas, meningkatkan citra positif KPEI sebagai lembaga yang berperan penting di Indonesia, serta dapat meningkatkan brand awareness KPEI di kalangan industri pasar modal pada khususnya, dan industri keuangan pada umumnya, baik di Indonesia maupun di dunia internasional. “Hal ini juga menjadi penyemangat seluruh jajaran manajemen dan karyawan KPEI untuk melangkah dengan optimistis dalam menyediakan layanan terbaik dan berkelanjutan agar dapat memberi manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh pemangku kepentingan serta bersama-sama mewujudkan pasar modal dan pasar keuangan Indonesia sebagai tempat investasi yang aman dan menarik,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Dia menjelaskan, logo baru KPEI memiliki visualisasi makna yang mendalam, yang menggambarkan bahwa setiap proses yang berlangsung di KPEI berjalan secara berkelanjutan dan tertata dengan baik. Branding “ID Clear” sebagai bagian dari logo juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan penyebutan yang lebih lugas, mudah diingat, bercitra internasional namun tetap menggambarkan rasa kebanggaan terhadap negara Indonesia tercinta, dan menegaskan peran utama KPEI dalam menjalankan fungsi kliring. Branding tersebut juga menggambarkan peran penting KPEI sebagai bagian dalam penyelesaian transaksi serta pengelolaan risiko, sehingga dapat menciptakan kondisi aman dan efisien, sebagai bagian dari Self Regulatory Organization di pasar modal Indonesia. “Mengusung tagline 'Secure and Efficient' sebagai pendukung komponen logo baru KPEI, diharapkan menjadi daya dalam menampilkan corporate identity KPEI yang baru, dengan mempresentasikan layanan kliring dan penjaminan penyelesaian transaksi bursa serta central counterparty yang semakin profesional, efisien, dan terpercaya. Tagline ini juga diharapkan dapat memberikan daya tarik terhadap pasar modal Indonesia,” jelas Sunandar.

Pengembangan visual dilakukan dengan mengaplikasikan logo baru pada berbagai media dan materi komunikasi KPEI, baik internal maupun eksternal, termasuk perubahan domain website perusahaan, yang sebelumnya www.kpei.co.id, menjadi www.idclear.co.id. Pengembangan visual ini akan menampilkan corporate identity yang baru dan meningkatkan citra positif KPEI. Selama lebih dari dua dasawarsa berkarya, Sunandar menambahkan, KPEI telah berupaya optimal dan berkomitmen penuh dalam menjalankan perannya sebagai Lembaga Kliring dan Penjaminan dengan menyediakan layanan terbaik di pasar modal Indonesia. Upaya dan komitmen KPEI tercermin dari konsistensi dalam merealisasikan berbagai program kerja untuk mendukung pengembangan pasar, produk dan layanannya berdasarkan koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan para pemangku kepentingan lainnya.

“KPEI juga terus berupaya memenuhi standard internasional sebagai central counterparty serta melakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan dalam menghadapi dinamika perkembangan perekonomian nasional maupun global,” tutupnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading HUT ke-25, KPEI Ganti Logo. Please share...!

Back To Top