Hyundai Mulai Produksi Mobil di Indonesia Akhir 2021

CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Lippo Karawalci Tbk, Budi Ketut Wijaya (kedua kanan), Perwakilan Lippo Malls Indonesia, Henry Riady (ketiga kiri), CEO PT Lippo Malls Indonesia, Eddy Muokmin (kanan) dan COO PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur (kiri) pada acara penandatanganan kesepakatan kerja sama PT Hyundai Motors Indonesia dengan meyediakan layanan fasilitas charging mobil listrik di 11 mal yang dikelola oleh PT Lippo Malls Indonesia di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Senin, 12 April 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengungkapkan, progres pembangunan pabrik Hyundai di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi masih berjalan sesuai jadwal. Sehingga ditargetkan pada akhir 2021 ini, Hyundai sudah bisa mulai memproduksi mobil di Indonesia. “Hyundai melihat pasar Indonesia sangat penting dan besar. Sehingga sejak awal tahun lalu, Hyundai dari Korea Selatan langsung melakukan investasi di Indonesia. Kami sudah mulai membangun pabrik, dan rencananya di akhir tahun ini sudah mulai melakukan produksi di Indonesia,” kata Makmur di acara penandatanganan kesepakatan kerja sama dalam penyediaan fasilitas pengisian daya atau charging mobil listrik, di Mall Kemang Village, Jakarta, Senin (12/4/2021).

Makmur menegaskan, visi Hyundai hadir di Indonesia adalah menjadi game changer di industri otomotif Indonesia. Karenanya, Hyundai akan banyak memproduksi mobil-mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik. Tidak sekedar memproduksi mobil ramah lingkungan, Hyundai juga turut mendukung penyediaan fasilitas charging mobil listrik yang berlokasi di area pusat perbelanjaan premium dan mudah diakses oleh pengunjung.

"Hyundai di Indonesia memiliki komitmen jangka panjang dalam turut membangun ekosistem mobil listrik tanah air. Mulai dari menyediakan produk mobil listrik, layanan purna jual, hingga kolaborasi dalam membangun infrastruktur mobil listrik. Semoga melalui kerja sama ini dapat terus menggairahkan minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik," ujar Makmur. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Hyundai Mulai Produksi Mobil di Indonesia Akhir 2021. Please share...!

Back To Top