Jaga Kesehatan Mental dengan Hunian Nyaman di Masa Pandemi

Peluncuran kampanye Senyaman di rumah yang digelar Rukita secara virtual, Jumat, 30 April 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menjalani kehidupan yang aman dan nyaman menjadi sangat penting di tengah pandemi covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini. Tidak dipungkiri pandemi yang terjadi tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan secara fisik tetapi juga kesehatan mental. Situasi yang terjadi sekarang membuat kehidupan seakan penuh ancaman. Mulai dari ancaman kesehatan sampai dengan masa depan pekerjaan.

Psikolog klinis, Tara de Thouars mengatakan ada tiga indikasi untuk melihat apakah kesehatan mental kita terganggu akibat pandemi yang berlangsung. Pertama emosi, lalu pikiran dan perilaku. “Kesehatan mental ini berpengaruh karena proses isolasi yang sedang kita jalani di masa pandemi. Kebijakan menjaga jarak, tidak boleh berkerumun dan menjalani protokol kesehatan menjadi keharusan saat ini. Apalagi sekarang hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah sekarang mulai dari sekolah sampai bekerja. Padahal kita makhluk sosial,” tutur Tara dalam peluncuran kampanye senyaman di rumah yang digelar Rukita secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Untuk mengatasi itu, dikatakan Tara perlu disiasati dengan menciptakan kehidupan yang aman dan nyaman. Caranya dengan membuat hunian yang bisa membuat kita merasa bahagia. “Kita bisa ciptakan lingkungan yang bisa buat nyaman. Caranya buat suasana kerja di rumah senyaman mungkin misalnya dengan kerapihan. Atau bisa juga cari hobi baru seperti memasak atau melukis di rumah,” lanjut Tara.

Menurut Tara, hunian tidak hanya perlu menyediakan ruang privacy agar ada relaksasi tetapi juga ada tempat atau ruang yangg bisa buat melepas kepenatan dan tentunya juga harus ada suasana aman dan nyaman. Hunian seperti ini bisa ditemukan di Rukita, perusahaan teknologi properti (proptech) berkolaborasi dengan sejumlah mitra untuk meningkatkan kenyamanan dan menjamin kesehatan para penghuninya selama masa pandemi.

“Hunian Rukita dengan konsep co living tersedia di Jabodetabek. Ke depan kita incar kota lainnya,” ujar Thomas, Head of Sales Rukita.

Seiring dengan pandemik Covid-19 yang tengah terjadi di tanah air, Rukita secara aktif menerapkan tindakan pencegahan yang terwujud dalam bentuk serangkaian fasilitas yang tersedia bagi para penghuni selama masa bekerja dari rumah (work from home). (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Jaga Kesehatan Mental dengan Hunian Nyaman di Masa Pandemi. Please share...!

Back To Top