Material Precast Percepat Pengerjaan Konstruksi Rumah

PT Modern Panel Indonesia sebagai produsen material ModernPrecast (MPrecast) telah berhasil menyelesaikan pembangunan rumah berteknologi precast di cluster New Shinano Precast dan secara resmi melakukan serah terima kepada PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang township Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Kamis, 15 April 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Modern Panel Indonesia sebagai produsen material ModernPrecast (MPrecast) telah berhasil menyelesaikan pembangunan rumah berteknologi precast di klaster New Shinano Precast dan secara resmi melakukan serah terima kepada PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang township Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur. Rumah New Shinano Precast, yang menggunakan material facade precast M Panel produksi PT Modern Panel Indonesia, selesai dibangun hanya dalam waktu 75 hari saja. Pengerjaan rumah ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional yang biasanya memerlukan waktu hingga 12 bulan.

General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, Hendy Wijaya Budijanto, mengatakan, penggunaan material precast M Panel bisa menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi. "Material precast M Panel merupakan dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Diproduksi secara cepat menggunakan mesin precast teknologi terbaru dengan mutu beton berkualitas, lebih presisi dan telah lolos uji quality control yang ketat," kata Hendy Wijaya Budijanto di sela acara serah terima, Kamis (15/4/2021).

Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Feriyawati Surja, mengaku sangat puas dengan hasil pembangunan rumah yang dibangun menggunakan material precast M Panel. "Keunggulan material precast M Panel antara lain, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, dinding siap langsung dilakukan pengecatan, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara, juga tahan gempa,” ujar Feriyawati Surja.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah mengatakan, lantaran memiliki banyak keunggulan, rumah New Shinano Precast begitu diminati masyarakat. "Suksesnya penjualan rumah berteknologi precast melalui produk New Shinano Precast, mendapat tanggapan positif dari para konsumen sehingga karena unitnya sangat terbatas, banyak calon pembeli yang tidak berhasil mendapatkan unit," kata Helen Hamzah.

Menurut Helen, melihat tingginya animo masyarakat terhadap rumah precast, PT Mitra Sindo Sukses kemudian meluncurkan lagi rumah precast di klaster La Seine Precast yang dipasarkan dengan jumlah unit sangat terbatas, yakni hanya 20 unit saja. Adapun rumah precast di klaster La Seine dipasarkan dengan harga mulai Rp1,52 miliar. "Selain mendapatkan fasilitas insentif PPN dari pemerintah, karena direncanakan serah terima rumah akan dilaksanakan pada Agustus 2021, pembeli La Seine Precast juga mendapatkan free AC dan TV LED. Apalagi Jakarta Garden City memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong peningkatan nilai properti di masa depan,” ujar Helen Hamzah. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Material Precast Percepat Pengerjaan Konstruksi Rumah. Please share...!

Back To Top