Perkuat Struktur Modal, Summarecon Right Issue 3,6 Miliar Saham

RUPS PT Summarecon Agung Tbk di Jakarta Kamis 1 April 2021. Tampak (kiri ke kanan) Herman Nagaria - Direktur, Adrianto P. Adhi - Presiden Direktur, Lidya Tjio - Direktur, Lexy A. Tumiwa - Komisaris, dan Soegianto Nagaria - Direktur



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemegang saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) merestui melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue dengan menerbitkan maksimal 3,606 miliar lembar saham atau 25% (dua puluh lima persen) dari modal disetor dengan nilai nominal Rp 100.

“Dana rights issue ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran utang serta modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak perusahaan," kata Presiden Direktur Summarecon, Adrianto P. Adhi usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara virtual Kamis (1/4/2021).

Dia mengatakan, Summarecon berupaya mengembangkan usaha guna memberikan nilai yang optimal bagi seluruh stakeholder. Summarecon saat ini telah melakukan pengembangan kota terpadu di beberapa kawasan, seperti Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor. Adapun unit bisnis SMRA antara lain di bidang pengembangan properti saat ini telah mengembangkan tujuh proyek pembangunan kota terpadu yaitu kawasan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar dan Summarecon Bogor.

Kemudian unit bisnis investasi dan manajemen properti saat ini SMRA mengoperasikan tiga pusat perbelanjaan yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi dengan luas gross floor area (GFA) keseluruhan mencapai sekitar kurang lebih 300.000 meter persegi. Di unit bisnis rekreasi dan hospitality, SMRA memiliki Klub Kelapa Gading, The Springs Club Summarecon Serpong, Harris Hotel Kelapa Gading, POP! Hotel Kelapa Gading, Harris Hotel Bekasi, Movenpick Resort and Spa, Jimbaran Bali dan Rumah Sakit St. Carolus, Summarecon Serpong.

Di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang sangat menantang akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Adrianto mengatakan Summarecon tetap produktif dan mencetak marketing sales yang cukup baik. Pada tahun 2020, Summarecon berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 3,3 triliun. Proyeksi tahun 2021, Summarecon optimistis akan lebih baik, terutama dengan adanya program vaksin Covid-19 serta dukungan regulasi dari pemerintah, seperti pelonggaran rasio LTV properti dan pencairan KPR inden hingga 100%, serta PPN untuk properti yang ditanggung pemerintah. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perkuat Struktur Modal, Summarecon Right Issue 3,6 Miliar Saham. Please share...!

Back To Top