AdMedika Luncurkan Kartu Kesehatan Digital eCard

Direktur Utama AdMedika Jati Widagdo (kiri atas), Interim COO Manulife Indonesia Caroline D. Utomo (kiri bawah), Direktur Marketing & Bisnis AdMedika Dwi Sulistiani (kanan atas), dan Direktur Manulife Indonesia Hans de Waal (kanan bawah) saat peluncuran electronic card atau eCard AdMedika, Selasa 27 April 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Administrasi Medika (AdMedika), salah satu anak usaha dari TelkomGroup, resmi meluncurkan electronic card (eCard) sebagai pengganti kartu fisik yang sebelumnya digunakan oleh peserta untuk mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan. Sebagaimana diketahui, Admedika mengelola lebih dari 5 juta peserta program layanan kesehatan baik dari asuransi, korporasi maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN). eCard ini melengkapi fitur aplikasi mobile MyAdMedika yang kini dapat digunakan secara total health solution dalam satu genggaman.

Dengan diluncurkannya eCard, diharapkan dapat menekan kemungkinan terjadinya kartu hilang, berpindah tangan atau rusak. Nantinya, peserta AdMedika cukup menunjukkan eCard di rumah sakit pilihan jaringan AdMedika. Peserta juga tidak perlu khawatir dengan keamanan data, karena eCard terintegrasi dengan Dukcapil untuk keabsahan data dan dilengkapi dengan QR Code yang bersifat dinamis untuk mengindari penyalahgunaan atau fraud. Untuk mengaktifkan eCard, peserta AdMedika terlebih dulu mengunduh aplikasi MyAdMedika. Kemudian, melakukan registrasi dengan e-KTP lalu mengisi data yang diperlukan. Setelah itu, eCard dapat digunakan. Di tahap awal, AdMedika menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sebagai pilot project layanan eCard.

“AdMedika sebagai perusahaan yang turut mendukung layanan asuransi, kami memahami bahwa memberikan layanan yang terbaik dan memuaskan adalah komitmen bersama," kata CEO AdMedika Jati Widagdo, Kamis (20/5/2021).

Kami ingin memberikan yang terbaik tidak hanya kepada corporate sebagai pelanggan kami, namun juga kepada pelanggan dari pelanggan kami. Kerja sama ini disambut baik oleh Interim COO Manulife Indonesia Caroline D. Utomo. “Sebagai perusahaan yang fokus kepada nasabah, digitalisasi menjadi bagian yang penting bagi Manulife. Kemudahan nasabah dalam berinteraksi tentunya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berdampak positif pada pertumbuhan bisnis,” ungkapnya.

Ke depannya, secara bertahap, eCard akan diimplementasikan secara menyeluruh baik untuk peserta pemegang kartu AdMedika maupun kepada pemberi layanan kesehatan di lebih dari 5.000 jaringan rumah sakit dan klinik yang telah bekerja sama dengan AdMedika. (ym)

Labels: Kesehatan

Thanks for reading AdMedika Luncurkan Kartu Kesehatan Digital eCard. Please share...!

Back To Top