Angka Penjualan Aqua Japan Tumbuh Positif

Aqua Japan mencatat pertumbuhan angka penjualan yang positif, dengan organic growth hingga 30% dari tahun ke tahun



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kemampuan menghadirkan berbagai inovasi produk elektronik rumah tangga yang berkualitas, membuat Aqua Japan semakin digemari konsumen di Indonesia. Tiap tahun brand asal Negeri Sakura ini selalu mengalami peningkatan penjualan. Aqua Japan pun kerap diganjar berbagai penghargaan terkait inovasi dan popularitas brand-nya di Indonesia. Inovasi menjadi kata kunci bagi produk-produk Aqua Japan semakin dipercaya konsumen Indonesia. Aqua Japan selalu menciptakan inovasi produk secara konsisten serta memiliki layanan atau service yang berfokus kepada kebutuhan konsumen.

Head of Marketing Department Aqua Japan Indonesia Glenn Manengkei mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan konsumen setiap tahun terus bertambah dan semakin besar. "Secara branding, orang semakin mengenal brand Aqua Japan dengan baik dibanding sebelumnya. Lalu secara sales, perusahaan juga memiliki trend positif yang selalu meningkat pencapaiannya dengan organic growth hingga 30% dari tahun ke tahun,” ungkap Glenn, di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Glenn menambahkan, saat ini Aqua Japan telah memiliki puluhan jaringan distribusi, cabang, serta agen, dan ratusan jaringan service, ditambah hampir 500 outlet penjualan di seluruh Indonesia. "Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen Indonesia semakin percaya terhadap berbagai produk Aqua Japan,” ujar Glenn.

Aqua Japan juga konsisten dalam melakukan strategi pemasaran melalui seluruh aset saluran digital yang telah dimiliki untuk mengkomunikasikan produk, program promosi dan berbagai keunggulan dari brand. Optimalisasi Aqua Japan dalam memanfaatkan media digital membuahkan hasil dengan peningkatan popularitas brand yang semakin tinggi. Berkat popularitasnya di ranah digital, beberapa waktu lalu brand Aqua Japan diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk produk lemari es. Penghargaan tersebut, diberikan kepada brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

Head of Product Planning Department Aqua Japan Indonesia, Meiriano Ullman mengungkapkan, dalam melakukan inovasi, Aqua Japan selalu mencoba melakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan konsumen. "Kami selalu mencoba untuk melakukan riset di pasar, agar kami bisa mengetahui kebutuhan konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkan. Kemudian kami memberikan produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam segi fitur, desain, dan kapasitas produk,” jelas Meiriano. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Angka Penjualan Aqua Japan Tumbuh Positif. Please share...!

Back To Top