Bisnis Properti Membaik, Repower Asia Bidik Marketing Sales Rp146 Miliar

Jajaran Direksi dan Komisaris PT Repower Asia Indonesia Tbk, (REAL) (kiri-kanan) Direktur Rully Muliarto, Komisaris Mayjend (Purn) Djumadi, Presiden Direktur Aulia Firdaus, Komisaris Utama Ichsan Thalib dan Direktur Marketing, Andy K. Natanael (kanan) bersama pemenang hadiah utama Mukhtar (tiga dari kiri) saat menyerahkan hadiah atau doorprize kepada pemenang Program PASTI REAL di perumahan Puri Botanical Asri Tanah Baru, Depok, Sabtu (25/9/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Emiten sektor properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) pada tahun 2021 optimistis bisa mencapai target marketing sales sebesar Rp 147,96 miliar seiring memaiknya bisnis properti. Untuk mencapai target ini, perseroan berkomitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas.

"Hal ini ditopang proses recovery perekonomian yang sedang berjalan, juga pemberian insentif perpajakan dari pemerintah, perusahaan optimistis hal itu akan mendukung dan mempercepat pemulihan industri properti," kata Direktur Utama Repower Asia Indonesia, Aulia Firdaus dalam keterangannya Rabu (19/5/2021).

Selain itu, perseroan juga menerapkan sejumlah strategi marketing yakni kebijakan efisiensi, meningkat pemasaran melalui media online, dan melakukan inovasi melalui promo-promo menarik yang menguntungkan para konsumen. "Kemudian, memperluas jangkauan radius market dan menjalin kerja sama luas dengan perbankan," kata Aulia.

Dia mengatakan, bisnis properti pada tahun 2021 akan lebih baik dibandingkan dengan pada tahun sebelumnya. Optimisme ini didukung oleh sejumlah sentimen salah satunya pemulihan ekonomi dalam negeri. Berdasarkan data publikasi dari Building Construction and Infrastructure (BCI Asia) bahwa pada 2021 nilai konstruksi kategori residensial melonjak 48,71% menjadi Rp 52,46 triliun dibandingkan tahun 2020. Data tersebut juga menyebutkan bahwa Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar dengan nilai Rp 27,76 triliun atau 53% dari total proyek konstruksi residensial. Dengan demikian perseroan tetap optimistis untuk melanjutkan proyek-proyek di Jabodetabek dengan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 64,05 miliar.

Sepanjang tahun 2020, Repower Asia berhasil meningkatkan penjualan 25% mencapai Rp 12,68 miliar dibandingkan tahun sebelumnya Rp 10,1 miliar di tengah pandemi Covid-19. "Akibat pandemi Covid-19, seluruh sektor mengalami fluktuasi, tak terkecuali sektor properti, namun alhamdulillah kinerja kami tetap solid,” ujar Aulia.

Kondisi keuangan perseroan yang solid tercermin dari laba bersih yang dikantongi masih positif sebesar Rp 1,01 miliar di akhir tahun 2020 atau sedikit terkoreksi dibandingkan laba bersih tahun 2019 sebesar Rp 1,39 miliar. Dari sisi ekuitas, tercatat sebesar Rp 349,981 miliar, dengan liabilitas hanya Rp 2,6 miliar. Dengan demikian masih memiliki potensi leverage yang sangat tinggi kedepannya, dan perusahaan ini pun memiliki arus kas yang positif. Saat ini, perseroan memiliki beberapa proyek yaitu diantaranya Botanical Puri Asri (Depok), Green Botanical Garden (Jakarta Selatan) dan lowrise apartemen di Pasar Minggu (Jakarta Selatan) dan Town House Pondok Cabe (Tanggerang Selatan). Adapun untuk terus mendukung pendapatan perseroan, pihaknya gencar melakukan penjajakan kerja sama penyediaan perumahan dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta, serta lembaga keuangan perbankan maupun nonbank. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bisnis Properti Membaik, Repower Asia Bidik Marketing Sales Rp146 Miliar. Please share...!

Back To Top