Blibli Bantu UMKM Raih Potensi Bisnis Ramadan

CEO Blibli, Kusumo Martanto, bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate pada kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama Hari Bangga Buatan Indonesia di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin, 3 Mei 2021



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Blibli ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Bangga Buatan Indonesia (Hari BBI) yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2021, dengan meluncurkan laman khusus berupa microsite yang berisikan kurasi produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan brand lokal dengan kualitas terbaik.

"Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Hari BBI, yaitu program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum Ramadan dan Idulfitri untuk meningkatkan performa industri UMKM dan brand lokal," kata VP Galeri Indonesia Blibli, Andreas A Pramaditya, Senin (3/5/2021).

Andreas menjelaskan, inisiatif pemerintah tersebut akan berdampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional karena mensinergikan kekuatan pemain lintas industri, yaitu e-commerce dan UMKM, dalam memaksimalkan aktivitas ritel saat Ramadan dan Idul Fitri yang penuh potensi. "Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Blibli bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia. Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia. Partisipasi kami ini diharapkan dapat mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan brand lokal dengan pelanggan yang sudah semakin menggemari hasil produk ciptaan anak bangsa," jelasnya.

Andreas menambahkan, microsite Hari BBI menghadirkan kurasi dari 8 juta lebih produk UMKM dan brand-brand lokal terbaik. Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 350 brand lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan seperti kuliner, kriya, kecantikan dan kesehatan, fashion lokal dan muslim, hampers Lebaran, dan elektronik. "Usaha kami untuk memajukan produk UMKM dan brand lokal tentunya membutuhkan kolaborasi antarpihak, mulai dari seller hingga pemerintah. Oleh karena itu, kami akan terus berdiri di jalur terdepan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan membuka ekosistem e-commerce Blibli yang menyeluruh bagi UMKM dan brand-brand lokal," pungkas Andreas. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Blibli Bantu UMKM Raih Potensi Bisnis Ramadan. Please share...!

Back To Top